Home / POLITIK / Paslon Tunggal di Makassar Tersungkur Oleh Amanah Kolom Kosong

Paslon Tunggal di Makassar Tersungkur Oleh Amanah Kolom Kosong

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Rekapitulasi suara Pilkada kota Makassar tingkat PPK kecamatan telah rampung, dari 153 Kelurahan di 15 kecamatan se Makassar kolom kosong (Koko) mengguguli suara Pasangan calon Wali kota/Wakil Wali kota, Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appicicu).

Perolehan suara Kolom kosong mendominasi hampir seluruh kecamatan hanya tersisa dua kecamatan untuk kemenangan Paslon Appi-Cicu yakni kecamatan Mamajang dan Manggala, sedangkan 13 kecamatan selebihnya milik Kolom kosong.

Dari data Rekapan PPK kecamatan yang diterima redaksi koranmakassar, Jumlah suara sah sebanyak 565.040 suara, yang terbagi masing masing perolehan Appi cicu sebanyak 264.245 (46,77%) suara dan Koko sebanyak 300.705 (53,23%) suara, terdapat selisih 36.550 (6,47%) suara.

Baca Juga : Rekap Suara Kecamatan Tallo, Appi-Cicu Kalah Telak

Selanjutnya, Rekapan hasil rapat pleno PPK se Kecamatan Makassar tersebut telah diserahkan ke Pihak KPU Makassar oleh masing masing kecamatan, Selasa, (3/7/2018) malam tadi, yang kemudian akan ditindak lanjuti oleh KPU Makassar untuk membuat berita acara sekaligus mengumumkan hasil rekap tesebut pada Jumat, 6 Juli 2018.

Dengan kemenangan suara rakyat yang diwakili oleh Kolom kosong, maka peluang Danny Pomanto – Indira (sebagai Paslon kandidat yang didiskualifikasi pada Pilkada kali ini) untuk maju pada Pilkada selanjutnya terbuka lebar, sebaliknya Paslon tunggal Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi, dipastikan tidak dapat mengikuti Pilkada Makassar selanjutnya. (Mi)

Check Also

Hasil RakorNas ForNas Bhinneka Tunggal Ika Mendukung Secara Terbuka Jokowi-Kyai Ma’ruf.

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Rapat Koorsinasi Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika yang dihelat pada tanggal 13-14 September …

Loading...