Home / HUKUM & KIRIMINAL / Jelang Rapat Pleno Pilwali Kota Makassar, Timgab Polres Pelabuhan Makassar Gelar Operasi Cipkon

Jelang Rapat Pleno Pilwali Kota Makassar, Timgab Polres Pelabuhan Makassar Gelar Operasi Cipkon

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Menjelang rapat pleno Pilwali Kota Makassar yang dilaksanakan oleh KPU, Tim Gabungan Polres Pelabuhan Makassar yang terdiri dari Resmob, Resintel, Resnarkoba dan Opsnal Polsek Ujung Tanah yang di pimpin Iptu Muchlis dan Ipda Asnawi, SH, dalam menjaga situasi Kamtibmas menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan sasaran razia dan hunting di wilayah hukum Polres Pelabuhan khususnya Kec. Wajo dan Kec. Ujung Tanah Makassar, Rabu (4/7/2018) pukul 23.00 WITa.

Dalam pelaksanaan hunting tersebut,  sekitar pukul 23.30 WITa di Capoa (belakang Polsek Ujung Tanah) telah diamankan Rizal (30) pekerjaan swasta, warga Jalan Indah 6 lr. 2 Kec.Tallo Makassar.

baca juga : Sapma PP Kota Makassar dan Masyarakat Benteng Pa’nyua Serang Polres Pelabuhan

Tim yang melakukan patroli melihat gerak-gerik seorang pemuda yang mencurigakan. Tim kemudian  melakukan pengejaran terhadap yang besangkutan yang sempat berusaha bersembunyi di rumah warga. Dalam pengejaran tersebut Rizal menjatuhkan Sajam berupa sebilah badik yang langsung diamankan petugas.

Hasil pemeriksaan pisik mendalam di saku kanan celana pemuda ini petugas menemukan benda yang diduga adalah sendok sabu-sabu.

Ipda Asnawi petugas dari Polres Pelabuhan yang memimpin operasi ini membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka.

“Salah seorang pemuda kami amankan di sekitar Polsek Ujung Tanah. Saat Tim Gabungan sedang mendekati, pemuda warga Tallo ini langsung melarikan diri sehingga beberapa anggota mengejarnya. Saat ditangkap ditemukan Sajam dan Sendok sabu, sehingga yang bersangkutan langsung kami amankan ke Mako Polres,” ungkapnya.

(FirDha)

Check Also

Lyrics Karaoke Family, Disidang Tipiring Oleh PPNS Satpol. PP Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Lyrics Karaoke yang masih tetap membandel dengan tidak mengindahkan surat teguran dan …

Loading...