Home / INSPIRASI/BIOGRAFI / Mahasiswa UNM Ciptakan Media Pembelajaran Latahsan

Mahasiswa UNM Ciptakan Media Pembelajaran Latahsan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Lima (5)  Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menciptakan sebuah media pembelajaran kreatif  berupa game ular tangga berbasis audio visual yang diberi nama LATAHSAN (Ular Tangga Hijaiah Santri).

Media pembelajaran kreatif yang diciptakan bisa digunakan oleh santri yang baru memulai belajar hijaiah dan santri yang mengalami kesulitan belajar hijaiah.

Menurut Sulyanti, sebagai salah satu penggagas dari terciptanya media pembelajaran tersebut, “Media ini mengikuti perkembangan zaman, dengan media ini anak-anak bisa bermain sambil belajar huruf hijaiah”, ungkap Sulyanti, kamis (5/7/18).

baca juga : Inovasi Karya Cipta E-STNK Dengan Sistem E-Money di PKM ke 5 UNM Makassar

Media pembelajaran LATAHSAN telah memperoleh dana hibah dari Ristek Dikti untuk pengembangan media ini selanjutnya. Untuk tahap awal media ini akan diterapkan di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Bilal Kota Makassar .

Kedepannya alat ini diupayakan untuk memperoleh hak paten sehingga bisa diproduksi secara massal dan alat ini dapat memberi kontribusi di bidang pendidikan khususnya pembelajaran huruf hijaiah. (*)

Check Also

Komnas Perlindungan Anak Bakal Jadikan Djoni Sebagai Duta Patriotisme Anak dan Penegak Nilai-Nilai Kebangsaan

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Komisi Nasional Perlindungan Anak memberikan apreasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Johannes Gamal Matshall …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.