Home / DAERAH / Oknum ASN Diduga Jadi Joki Pembuat Penawaran Tender Irigasi di Torut

Oknum ASN Diduga Jadi Joki Pembuat Penawaran Tender Irigasi di Torut

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sejumlah paket proyek tahun ini kini mulai ditender di Toraja Utara. Pihak ULP setempat telah menayangkan pengumuman sebagian dari paket yang ada. Diantaranya jalan dan irigasi serta lainnya. Ada juga non pisik seperti pengadaan Alkes dan konsultansi baik perencanaan maupun pengawasan.

Namun di tengah proses tender ini, terbetik kabar ada oknum ASN atau PNS diduga turut bermain. Perannya sebagai joki dalam membantu membuat penawaran. Oknum berinisial ‘Er’ yang pernah bertugas sebagai anggota Pokja ULP ini dikenal sebagai staf di Dinas PU Torut.

Dari penelusuran awak media ini, yang bersangkutan diduga sering  berfungsi ganda, sebagai ASN dan pembuat penawaran tender bagi mereka yang membutuhkan. Namun kali ini Er diduga bermain di tender irigasi. Yang dibantu diduga seorang oknum dewan untuk paket irigasi yang berlokasi di Tikala.

baca juga : Rapat Pemantapan Persiapan Even Trail Explore Toraja Utara Part 2

Oknum dewan tersebut diduga dari unsur pimpinan DPRD Torut. “Nanti kita lihat perkembangannya sampai keluar pengumuman pemenang pak. Yang jelas nama oknum dewan yang dibantu sudah ditahu. Nanti tinggal dicocokkan siapa pemenangnya,” ujar seorang warga yang mengaku aktif memantau perkembangan proses tender di ULP setempat. Namun ketika ditanya namanya sumber ini enggan menyebut. Dia hanya merespon ini baru dugaan.

“Tapi bisa dikonfirmasi dengan hasil tender nanti kalau keluar pengumuman pemenang pak. Memang baru dugaan tapi lihat nanti hasilnya itu saja. Yang jelas ini juga berdasarkan nomor IP dan titik koordinat lokasi pemasukan penawaran, telah terdeteksi,” beber sumber tersebut, via telepon, Kamis pagi ini (5/7/18). (TimLiput)

Check Also

Raih Juara 1 Tingkat Sulsel, Nurdin Abdullah dan Amran Mahmud Mengaku Bangga Pada Desa Jauh Pandang

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Di hari Kesehatan Nasional, Masyarakat Desa Jauh Pandang Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo patut …

Loading...