Home / PERISTIWA / Empat Orang Diamankan Saat Massa Appi-Cicu Terobos Kawat Pembatas

Empat Orang Diamankan Saat Massa Appi-Cicu Terobos Kawat Pembatas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Personil gabungan dikerahkan maju ke depan menghadapi kelompok massa yang mulai melakukan aksi dan menerobos pembatas kawat duri di sekitar lokasi rapat pleno KPU Makassar, Jumat malam (6/7/18).

Dalam keributan ini, polisi mengamankan empat orang dari kelompok massa simpatisa pasangan tunggal Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi atau Appi-Cicu. “Ada empat yang diamankan berusaha memasuki area rapat pleno KPU Makassar,” kata Wakil Kepala Polrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait

Sebelumnya, massa berusaha menerobos pembatas kawat duri menggunakan mobil truk yang digunakan sebagai mimbar orasinya.

baca juga : Begini Kelakuan Massa Rusuh Keliling Appi-Cicu

Sehingga polisi yang berjaga mengamankan sedikitnya empat orang yang diduga provokator. Dari pantaua di lapangan, massa juga membakar sebuah petasan kembang api ke udara. Dan meminta rekan mereka dibebaskan. Melihat situasi sudah mulai tak kondusif akibat keributan disekitar lokasi pleno KPU Makassar.

Polisi pun dikerahkan maju ke depan untuk memberhentikan keributan oleh kelompok massa itu. Untuk mengatispasi terjadinya aksi anarkis susulan dari massa pendukung polisi masih berjaga di area sekitar rapat pleno Hotel Maxone Jalan Taman Makam Pahlawan Makassar. Hingga berita ini diturunkan situasi masih aman. (*)

Check Also

Tersengat Listrik, Dua Buruh Bangunan Meninggal Di Tempat, Satu Orang Kritis

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Dua orang buruh bangunan meninggal di tempat usai tersengat listrik tempat kerjanya di …

Loading...