Home / POLITIK / HM Marta Yandry, Putra Minang, Bakal Wakili Sulsel ke Senayan

HM Marta Yandry, Putra Minang, Bakal Wakili Sulsel ke Senayan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Jelang Pemilu yang tidak lama lagi, konstalasi politik terus bergerak. Partai politik yang jadi kontestan sebanyak 14 partai akan berlaga. Dengan jumlah parpol sebanyak ini, kompetisi politik diantara kontestan pemilu bakal kian sengit. Karena itu, mulai sekarang parpol peserta pemilu menyiapkan diri. Salah satu yang dilakukan adalah merekrut figur yang ada untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baik di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR-RI atau DPR pusat.

Partai Gerindra misalnya, salah satu yang saat ini gencar melakukan rekrutmen calegnya. Partai yang dikomandani Prabowo Subianto ini terbilang ketat tapi juga luwes dalam menyeleksi bakal caleg yang dianggap berpotensi dan punya kapasitas serta figur.

baca juga : Didampingi Humas LMP Mada Sulsel, Imran Adnan Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacaleg Gerindra Makassar 

Diantara yang sudah mendaftar di partai ini adalah Drs. HM Marta Yandry, SE, SH, MM untuk Caleg DPR RI dari Dapil III Sulsel melalui Partai Gerindra. Yandry adalah putra Minang dan Keluarga Besar Muhammadiyah Bukittinggi dari Buya Hamka. Pria berusia 49 tahun ini dikenal sebagai Pengusaha dan Da’i. Beberapa jabatan pernah dan sampai sekarang diemban, antara lain, Direktur PT. BCA, Direktur Balai Lelang Star, Direktur Mandala Mediatama, dan Direktur CSN Tour and Travel.

“Beliau keluarga dekat bahkan sepupu dari Pak Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI,” ujar Wilson Abdullah, teman karib Yandry, di Rumah Makan Minang “Palanta”, di Jl. Veteran Utara, Makassar, Kamis malam (5/7/18). Kedepan, Wilson berharap, sahabatnya tersebut bisa lolos ke Senayan untuk memperjuangkan kepentingan Sulsel di pusat. (Tom)

Check Also

Radar Djaya Siap Menangkan Prabowo-Sandi di Pallangga-Barombong

SUNGGUMINASA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Darmawangsyah Muin-Djaya Jumain (Radar Djaya) menyatakan siap …

Loading...