Home / PERISTIWA / Cara PMII Unismuh Makassar Menolak Kenaikan Harga BBM

Cara PMII Unismuh Makassar Menolak Kenaikan Harga BBM

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ratusan mahasiswa di Jl. Sultan Alauddin tepatnya di depan Kampus Unismuh Kota Makassar dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK-PMII) Komisariat Tala’salapang Unismuh Cab. Makassar melakukan aksi unjuk rasa yang dipimpin Ahmad dan Akbar selaku korlap dalam rangka “Tolak Kenaikan BBM Non Subsidi (Pertamax)”, Sabtu (07/07/18) sore tadi.

Para pengunjuk rasa berorasi di bawah kawalan ketat pihak kepolisian dari Polsek Rappocini, Dalam aksinya, para pengunras mengkritik kebijakan pemerintahan Jokowi-JK dan menteri keuangan, Sri Mulyani dengan naiknya harga bahan bakar minyak.

Para mahasiswa berorasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, mengibarkan bendera PK-PMII Tala’salapang Cab. Makassar, bendera Merah Putih dan membentangkan spanduk bertuliskan KP-PMII Tala’Salapang bertuliskan “Kegelisahan Rakyat Diterpa Kenaikan BBM, Tolak Kenaikan BBM”.

baca juga : BEM Fak. Pertanian Unismuh Makassar Kecam Kenaikan Harga BBM

Mahasiswa tersebut mendesak pemerimntah agar mengembalikan harga BBM seperti semula, penyaluran dan pendistribusian BBM harus merata ke setiap daerah khususnya BBM subsidi, sekaligus juga menuntut transparansi pemerintah atas kenaikan harga BBM, sertea meminta pemerintah segera menyikapi kelangkaan gas elpiji 3 kg di berbagai daerah di Indonesia.

Para pengunras sempat membakar ban bekas, namun di halau oleh aparat kepolisian dan wakil rektor III Unismuh sehingga menyebabkan arus lalu lintas macet. Usai dihalau para mahasiswa kemudian menahan dua unit truk roda 6 berwarna biru dan truck box konteiner berwarna merah kuning.

Puas berorasi para Mahasiswa dari KP-PMII Tala’Salapang Unismuh Cab. Makassar berjanji pada hari senin (09/7/18) akan turun dan memblokade jalan dengan estimasi massa yang lebih besar lagi. (WISNU)

Check Also

Refleksi 73 Tahun Kemerdekaan RI, LMND Harus Jadi Pelopor Gerakan Mahasiswa

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Eksekutltif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.