Home / EDUKASI / Dua Sekolah Ini Himbau Orang Tua Siswa Agar Segera Mendaftarkan Anaknya

Dua Sekolah Ini Himbau Orang Tua Siswa Agar Segera Mendaftarkan Anaknya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini di dua sekolah yang terletak di Jalan Gunung Latimojong Kota Makassar ini yakni SD Inpres Bertingkat Lariangbangi 1 dan SD Negeri Lariangbangngi I nampak sepi, hingga menjadi pertanyaan apakah terkait dengan libur panjang para siswa atau sistem PPDB yang ruwet.

Menurut salah seorang operator sekolah yang juga panitia PPDB SD Inpres Lariangbangi Bertingkat 1, Andi Nurma mengatakan kalau penerimaan peserta didik baru di sekolahnya telah di buka pekan lalu dan berakhir pada tanggal 14 Juli 2018 mendatang.

“Untuk sistim PPDB di sekolahnya tidak menggunakan sistim online namun sistim offline. Yah beginilah kesibukan kami di sekolah, untuk itulah kami mengajak para orang tua untuk mendaftarkan anaknya di sekolah ini secara terbuka dan suasananya pun seperti biasa”, sambung Andi Nurma, sabtu (7/7/18).

baca juga : Dinas Pendidikan Kota Makassar Buka PPDB 2018

Hal yang sama juga terlihat di SD Negeri Lariangbangi I, sepertinya juga sepi, nampak sejumlah guru menunggu para orang tua untuk mendaftarkan anaknya di sekolah ini.

Kepala SDN Lariangbangi 1, Drs. Sudirman M.pd mengatakan, “Seperti inilah penerimaan PPDB untuk tahun ini, Alhamdulillah sederhana tapi kebersamaan para guru dan kepala sekolah tetap terjaga. Adanya sistem baru ini sama saja hasilanya tergantung bagaimana minta orang tua untuk menyekolahkan anaknya”.

” Kami berharap bahwa para orang tua agar lebih cepat melakukan pendaftaran untuk anaknya, sesuai jadwal yang di tentukan,” harapnya. (har)

Check Also

Kembangkan Double Degree, Rektor UIM Teken MoU dengan Temple University

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr. Majdah Agus Arifin Nu’mang saat ini berada …

Loading...