Home / EDUKASI / SD Inpres Monginsidi Buka PPDB Jalur Zonasi

SD Inpres Monginsidi Buka PPDB Jalur Zonasi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ini agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, seperti yang telah diketahui untuk tahun ini ditambah menjadi 2 jalur yaitu jalur zonasi dan dan non zonasi.

Seperti yang terlihat di SD Inpres Monginsidi nampak para guru sibuk melayani para orang tua siswa untuk menerima peserta didik baru khususnya pada pendaftaran ulang. Meski libur panjang akan berakhir pada tanggal 17 Juli 2018 namun para guru dan kepala sekolah harus hadir di sekolah.

Salah seorang operator sekolah ini, Dewi mengatakan bahwa besok, minggu (8/7/18) SD Inpres Monginsidi akan membuka PPDB jalur zonasi, karena untuk pendaftaran jalur non zonasi yang dibuka tanggal 2-4 Juli kemarin telah berkahir.

baca juga : Dua Sekolah Ini Himbau Orang Tua Siswa Agar Segera Mendaftarkan Anaknya

“Rencananya PPDB untuk jalur zonasi itu dibuka mulai tanggal 8 hingga 10 juli 2018 dan pendaftaran ini tidak dipungut biaya sedikitpun”, jelas Dewi, sabtu (7/7/18).

Ditempat yang sama Kepala SD Inpres Monginsidi, Zakiah Nur menambahkan, keinginan para orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya sama seperti tahun kemarin, tidak berbeda di tahun sebelumnya. Perbedaan itu terlihat cuma pada penambahan jalur di sistem penerimaan.

” Alhamdulillah untuk sekolah kami ini tidak memiliki kendala dalam pelaksanaan PPDB, walau masih ada sebagian orang tua bertanya mengenai sistem zonasi itu seperti apa,” pungkasnya. (MOKO)

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.