Home / PERISTIWA / Kejati Sulselbar Kembali Dikecam PPM Sulsel

Kejati Sulselbar Kembali Dikecam PPM Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Kota Makassar kembali mendatangi Kantor Kejati Sulselbar di Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, dengan menggelar aksi unjuk rasa dari yang dipimpin Muhammad Akbar dalam rangka aksi lanjutan terkait dengan adanya pengakuan salah seorang ASN di lingkup Pemkab Bulukumba, senin (09/07/18) sore tadi.

Para Pengunjukrasa berorasi di bawah kawalan ketat pihak kepolisian dari Polsek Panakkukang, dalam orasinya pengunras mengkritik Kejati Sulselbar dan Bupati Kab. Bulukumba.

Dari pantauan awak media koranmakassarnews.com, aksi para mahasiswa berorasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone, mengibarkan bendera Merah Putih, membagikan selebaran dan membentangkan spanduk bertuliskan Kejati segera periksa Bupati Bulukumba, panggil ASN selaku saksi Indikasi Suap Proyek Irigasi 49 M.

baca juga : FOBMAB Demo di Kejati Sulselbar, Ini Alasannya

Mahasiswa menuntut meminta dinas PSDA untuk memberikan penjelasan ke publik dalam hal ini masyarakat Bulukumba terkait raelisasi proyek irigasi senilai 49 M yang telah beredar luas, meminta Inspektorat menyampaikan informasi secara terbuka kepada masyarakat terkait hasil pemeriksaanya kepada salah satu ASN yang menyebar luaskan informasi indikasi suap anggaran irigasi 49 M atas perintah Bupati Bulukumba, serta mendesak aparat penegak hukum untuk memeriksa secara mendalam oknum ASN dan Bupati Bulukumba terkait anggaran irigasi 49 M.

Usai berorasi para mahasiswa, kemudian diterima oleh Salahuddin, SH selaku Kasi Penkum Kejati Sulselbar dan meminta teman-teman bersabar, kasus ini kami akan tindak lanjuti sesuai jalur hukum kami tempuh nantinya dan
untuk mengklaim menentukan berapa hari kita akan tindaki, ada pola-pola yang harus kami lakukan dan harus menunjuk orang-orang yang sudah ahli dalam penyelidikan serta prosedur akan kami jalankan dan kami minta tetap dikawal dalam kasus tersebut jelas Salahuddin di depan para mahasiswa. (WISNU)

Check Also

Kebakaran di Barana Lahap 12 Rumah, 111 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Sijago merah kembali mengamuk di wilayah pemukiman padat penduduk di kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, …

Loading...