Home / SEJARAH / 11 Juli 1987 : Dicetuskannya Peringatan Hari Populasi Dunia

11 Juli 1987 : Dicetuskannya Peringatan Hari Populasi Dunia

KORANMAKASSARNEWS.COM — Hari Populasi Dunia adalah perayaan tahunan yang diadakan setiap tanggal 11 Juli, yang bertujuan meningkatkan kesadaran terhadap masalah populasi dunia. Event ini didirikan oleh pengurus United Nations Development Programme pada tahun 1989. Event ini terinspirasi oleh perhatian masyarakat terhadap perayaan Hari Lima Miliar yang diadakan pada 11 Juli 1987, yang diperkirakan menjadi tanggal di mana populasi dunia mencapai lima miliar orang.

Peringatan Hari Populasi Sedunia di Indonesia memang tidak setenar perayaan lainnya. Masih kalah meriah dibanding Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Air Sedunia, dan Hari Bumi. Namun dengan populasi penduduk bumi yang saat ini mencapai lebih dari 7, 3 miliar manusia akan banyak tantangan dan permasalahan.

Indonesia menjadi negara dengan jumlah populasi terbesar keempat di dunia setelah China, India, dan Amerika Serikat. Jumlah penduduknya diperkirakan 245, 6 juta lebih. (sumber : https://alamendah.org)

Check Also

20 Oktober 1964 : Sekretariat Bersama Golongan Karya (Golkar) Berdiri

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pada tahun 1964 untuk menghadapi kekuatan PKI (dan Bung Karno), golongan militer, khususnya …

Loading...