Home / BALAIKOTA / Gelar Sosialisasi, Disdag Makassar Kumpulkan Pengusaha Waralaba

Gelar Sosialisasi, Disdag Makassar Kumpulkan Pengusaha Waralaba

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM —Ratusan pengusaha bidang waralaba di kota Makassar mengikuti kegiatan sosialisasi regulasi pelanggaran perdagangan, di Makassar Golden Hotel Jalan Pasar Ikan, Selasa kemarin (10/7/2018).

Kegiatan yang diinisiasi oleh dinas Perdagangan (Disdag) kota Makassar ini membahas regulasi terkait aturan yang harus dipatuhi oleh setiap pengusaha waralaba atau yang biasa dikenal dengan istilah franchise.

Kepala Bidang (Kabid) Penindakan Disdag Makassar, Syahruddin mengatakan, sejalan dengan berkembangnya kota Makassar tentu saja membuka banyak peluang usaha bersifat Waralaba atau franchise, untuk itu perlunya Pemerintah turut mengatur dan mengawasi pertumbuhan usaha waralaba di kota ini.

“Usaha Waralaba dewasa ini sudah sangat berkembang, bahkan menjamur hampir disemua bidang usaha, mulai dari usaha yang sudah lama eksisi seperti KFC dan MD juga terhadap pelaku usaha kecil (UMKM). Olehnya hari ini kita mengadakan sosialisasi terkait regulasi khususnya aturan hukumnya, perijinannya dan bagaimana standarisasinya.”

Lebih lanjut Syahruddin mengatakan, dalam pengawasan terhadap pengusaha waralaba terkait administrasi pelaksanaannya dan perijinan serta standarisasinya semua telah dilakukan.

Baca Juga : Jelang Ramadhan, Disperindag Sidak ke Pasar Pasar

“Pemerintah Kota Makassar selama ini sudah melakukan bentuk pengawasan terhadap pengusaha waralaba khususnya mengawasi administrasi pelaksanaan kegiatannya yakni sertifikat waralaba yang harus dimiliki oleh Pengusaha sebagai pertanggung jawaban terhadap masyarakat (Konsumen).”

Kemudian pengawasan terkait perijinan dan standarisasi waralaba, untuk itu kita akan kembali mendata kegiatan waralaba yang ada di kota Makassar, untuk itu kita akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi & UMKM.” Pungkasnya. (Ilham)

Check Also

Jika Di Izinkan, Fahyuddin Akan Jadikan Bantaran Danau Tanjung Bunga Sebagai The Next “Kanre Rong”

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pelaksana tugas (Plt) camat Tamalate Fahyuddin Yusuf punya cita-cita besar menjadikan bantaran sungai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.