Home / DAERAH / Kantor Bupati Bulukumba Diserang Puluhan Orang Bodo

Kantor Bupati Bulukumba Diserang Puluhan Orang Bodo

BULUKUMBA,KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan Warga Jl. Bodo, dusun Mattirowalie, Desa Seppang, Kecamatan. Ujung Loe, Kabupaten. Bulukumba, Sulawesi Selatan menyambangi kantor bupati Bulukumba dalam rangka menyampaikan keluhan perbaikan infrastruktur jalan warga pemukiman Bodo tersebut, Rabu (11/07/18), Siang tadi.

Kedatangan puluhan warga di kantor bupati disambut hangat oleh wakil bupati Bulukumba Tommy Satria Yulianto yang di dampingi oleh beberapa SKPD terkait yakni dinas PU (pekerjaan umum) dan PR (perumahan rakyat) di ruangannya.

Dalam pertemuan ini, Tommy menyampaikan bahwa akan memasukkan aspirasi masyarakat lorong Bodo dalam APBD perubahan tahun 2019 nantinya karena anggaran perubahan tahun 2018 sudah di tetapkan dan berjalan.

Tommy pun memerintahkan dinas PU/PR Untuk segera meninjau lokasi pemukiman warga tersebut agar mengetahui langsung jalan pemukiman warga bodo ini masuk kategori jalan apa sehingga Dinas PU/PR bergegas akan meninjau lansung lokasi jalan warga bodo tersebut besok Kamis (12/07/2018) sekitar pukul 11.00 wita.

Mengingat lorong warga Bodo tersebut yang memiliki panjang 3 km di huni kurang lebih 100 kepala keluarga (KK) mayoritas petani, Tentunya hal ini harus di topang dengan akses jalan yang mempuni dan drainase yang baik untuk kelancaran aktifitas pertanian warga setempat.

baca juga : Terindikasi Suap Proyek Irigasi, PPM Sulsel Minta Polda Usut Bupati Bulukumba

Spontan Puang Sato salah seorang warga setempat angkat bicara di selingi tawa, “Jika jalan di pemungkiman saya tidak di perhatikan maka lebih baik di tanami saja pisang pak wakil”. Tommy pun merespon dalam suasana canda, “Janganki pak,  Insha Allah kita akan prioritaskan jalan tersebut”.

Puang sato menambahkan, “di jalan saya pak wakil, jika hujan turun ibarat persawahan karena air mengalir pun sudah bukan pada tempatnya di akibatkan Dekker yang sudah rubuh di lintasi kendaraan berat termasuk kendaraan pengangkut batu proyek penimbunan di tanah beru kecamatan Bonto Bahari yang di ambil dari perkampungan saya beberapa tahun silam”.

Sebelumnya, atas nama Pemerintah setempat dalam hal ini Desa Seppang. Kepala desa Seppang, Samsu saat di konfirmasi, Telah melayangkan surat permohonan pembangunan jalan Laston di lorong Bodo dusun Mattirowalie desa Seppang kec. Ujung tersebut ke pemerintah daerah Kab. Bulukumba yang di tembuskan ke camat Ujung Loe, Komisi C DPRD Kab.Bulukumba, Kepala Dinas BPMD Kab.Bulukumba, Kepala dinas BKAD Kab.Bulukumba dan  Surat permohonan laston tersebut telah di kirim pada hari Selasa lalu 10,07,2018.

(Adi/Wisnu)

Check Also

Sejumlah Pejabat di Wajo Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Empagae

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Senin (19/11/2018), Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman, bertindak sebagai Inspektur upara saat …

Loading...