Home / NEWS / 51 Mahasiswa KKN-PPM Yang Akan Bertugas di Barru Diberi Pembekalan

51 Mahasiswa KKN-PPM Yang Akan Bertugas di Barru Diberi Pembekalan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sebelum pemberangkatan ke lokasi KKN-PPM (Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Mayarakat) di Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru, Dr. Firdaus W Suhaeb M.Si dan Dr. Taty Sulastry, M.Si memberikan pembekalan kepada 51 mahasiswa peserta KKN-PPM dengan tujuan program yang dijalankan nantinya berjalan dengan baik, minggu (15/7/18).

Adapun tema dari Program ini adalah “Pemberdayaan Masyarakat Tani Berbasis Pengolahan Sumber Daya Alam di Kecamatan Pujananting”.

baca juga : Supervisior KKN Unhas Meninjau Sasaran Fisik TMMD ke 102

Program yang dilaksanakan terdiri dari 5 program berdasarkan pembagian wilayah yang dibagi menjadi 4 Desa yang terdiri dari 5 Posko. Program kerja yang akan dilaksanakan adalah Pelatihan Pembuatan Tenteng, Dodol Kacang, Pempek Ikan, Kue Kering dan Gula Semut.

Dr. Firdaus W Suhaeb mengatakan bahwa peserta KKN-PPM Kecamatan Pujananting siap diberangkatkan hari Senin besok (16/7/18). “Adanya kegiatan KKN-PPM ini mahasiswa dapat mengabdi di masyarakat secara langsung dengan demikian mahasiswa mampu mengenali kearifan lokal masyarakat pujananting dan mampu mengembangkan potensi sumber daya manusia yang ada di Kecamatan Pujananting”, pungkas Firdaus. (*)

Check Also

IWO Karawang Gelar Diskusi Publik Dengan Tema Peran Media Online Dalam Meredam Konflik Pemilu 2019

KARAWANG, KORANMAKASSARNEWS.COM– Diskusi publik yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang di hotel Swiss …

Loading...