Home / NEWS / HMI Kom Ahmad Dahlan Cagora Gelar Basic Training

HMI Kom Ahmad Dahlan Cagora Gelar Basic Training

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ahmad Dahlan Cabang Gowa Raya menggelar Basic Training atau Latihan Kader I Angkatan 34 di Gedung LPTQ, Jalan Talasapang Raya, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (14/7/2018) malam.

Menurut Ketua Panitia Bastra Andung bahwa kegiatan ini merupakan kewajiban yang dilakukan setiap komisariat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib. Sebeb generasi HMI melalui bastra, yang terdiri dengan jumlah peserta 30 lebih,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan bastra pada kali ini mengusung tema “Mengembalikan Marwah Organisasi Demi Terwujudnya Kader Yang Progresif,” yang akan berlangsung pada 14-19 Juli 2018. Selain itu, menurut Sekertaris Umum HMI Kom Ahmad Dahlan Cabang Gowa Raya Andi Awha Darwis

“Sejalan dengan tema ini, maka teman harus progresif terlebih dahulu. Terakhir yang saya sampaikan bahwa HMI Kom Ahmad Dahlan punya sejarah panjang besar. Terlebih lagi di persimpangan Jalan sultan alauddin, calon kader, tidak melihat kuantitas, tapi kualitas,” ungkapnya.

Sedangkan menurut PTKP Kom Ahmad Dahlan Yusuf Tasbih bahwa Bastra HMI pada kali ini agar seluruh peserta untuk dapat merdeka, terlebih lagi merdeka lagi secara pengetahuan.

baca juga : HMI Ajak Para Mahasiswa YAPMA Untuk Perangi Narkoba

“Saya belajar di HMI Kom Ahmad Dahlan. Kita harus memikirkan solusi yang konstruktif kepada rakyat indonesia, salah satunya melalui Basic Training. Disini kita bisa berbicara, apapun dalam bastra pada kali ini bisa menjadi tempat temn-teman mengasah ilmu pengetahuan kita. Kita ingin merdeka datanglah disini di bastra HMI,” ungkapnya.

Sedangkan menurut perwakilan Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya dalam hal ini HMI PTKP Cabang Gowa Raya Ardiansyah bahwa HMI Kom Ahmad Dahlan banyak melahirkan kader-kader yang berpengetahuan dan poros gerakan.

“HMI Ahmad dahlan sudah banyak melahirkan kader – kader intelektual. Hal itu dengan mengasah diri. Agar setiap warga mampu mengawal kebijakan yang terjadi di Indonesia sekarang ini. Maka HMI Kom Ahmad Dahlan akan membangun poros gerakan, peradaban muda. Mari taklukkan indonesia kita bagi generasi muda yang progres bagi rakyat indonesia karena HMI Kom Ahmad Dahlan selalu melahirkan kader-kader terbaik, lokal maupun nasional,” tegasnya. (*)

Check Also

Lepas Tim Medis ke Lombok, Ketua KNPI Sulsel : Selamat Bekerja

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra melepas sebanyak 7 (tujuh) Tim Medis Relawan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.