Home / DAERAH / Pembersihan Pantai di Lokasi TMMD 102 Kodim 1415/Selayar

Pembersihan Pantai di Lokasi TMMD 102 Kodim 1415/Selayar

SELAYAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kepedulian TNI, Mahasiswa, dan Masyarakat tertuang lewat pelaksanaan Kerja bakti bersama antara jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang diwakili oleh jajaran Dinas Kepariwisataan kabupaten, minggu (15/7/18).

Kegiatan Kerja bakti yang dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyukseskan pesta adat Jalombong tersebut dihadiri Sekretaris Camat Bontosikuyu, Abdul Rahim bersama jajaran tripika yang terdiri dari Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, Kapolsek Bontosikuyu, AKP. Munassir, Kepala Desa Patikarya, Hikmatullah, dan Plt. Kepala Desa Harapan.

Selain menghadirkan jajaran pemerintah, kegiatan kerja bakti pembersihan pantai yang dilaksanakan terpusat di kawasan pesisir pantai Sangkulu-kulu ini turut melibatkan ratusan personil dari satuan Korem 141/Toddopuli, Yonfif 726/Tamalatea, Yon Zipur 8/SMG, Yonkav 10/Serbu, Kodim 1415/Kepulauan Selayar, satuan TNI Angkatan Udara, Angkatan Laut, TNI Polri dan elemen mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar yang secara keseluruhan merupakan personil gabungan TMMD 102 Kodim 1415/Selayar tahun 2018.

Baca Juga : TMMD Kodim Kep. Selayar Tunjukkan Hasil Kemajuan Maksimal

Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM menyatakan, pelibatan tim satgas TMMD 102 tahun 2018 dalam giat kerja bakti merupakan bagian dari kepedulian TNI, mahasiswa, dan masyarakat yang diharapkan dapat terus dipupuk dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Kegiatan ini merupakan wujud kontribusi dan peran nyata satgas TMMD ke 102 dalam mendukung kebijakan pembangunan sektor pariwisata daerah dan perwujudan kawasan ekonomis khusus (KEK) berbasis wisata bahari yang tengah digeliatkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dibawah nakhoda, Muh. Basli Ali.

Kedekatan antara TNI, masyarakat dan mahasiswa tertuang lewat kerja bakti masal yang dilaksanakan dibawah guyuran hujan deras dan berakhir dengan rangkaian acara makan siang bersama. (fadly syarif)

Check Also

Kasek SMAN 2 Rantepao Diduga Pungut Dana dari Siswa

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Satu lagi tindakan diduga dilakukan pihak sekolah terkait pungutan kepada peserta didik. …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.