Home / INSTITUSI / Purna Paskibraka Indonesia ( PPI) Sulawesi Selatan Gelar Rapimprov di Balaikota Makassar”

Purna Paskibraka Indonesia ( PPI) Sulawesi Selatan Gelar Rapimprov di Balaikota Makassar”

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) di Balaikota Makassar, sabtu kemarin (14/7/18) yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pengurus PPI Sulawesi Selatan, dalam rangka koordinasi antar pimpinan daerah dalam hal ini Para Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Pola Sipakatau, Balaikota Makassar. Selain dihadiri oleh para Ketua PPI Kab/Kota Se-Sulawesi Selatan beserta beberapa jajarannya, acara Rapimprov juga dihadiri oleh seluruh Pengurus Provinsi PPI Sulawesi Selatan yang juga merupakan perwakilan masing-masing Kab./Kota.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh Ketua Purna Paskibraka Indonesia Sulsel, Marwan,S.Kom, yang dalam sambutannya, menyampaikan berbagai hal terkait perwujudan visi dan misi Purna Paskibraka Indonesia sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan.

“Rapimprov ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, melainkan sebagai suatu agenda rutin dalam rangka memperkuat pondasi kepengurusan pada masing-masing tingkatan untuk mencapai PPI BIG sebagaimana motto kita, PPI “BIG” bukan hanya dimaknai secara kuantitas “Besar”, tapi lebih dari itu secara kualitas “BIG” dimaknai sebagai Bersahaja, Inovatif, dan Global melalui perbaikan sistem koordinasi yang efektif setiap tahun sesuai perkembangan zaman”, kata Marwan.

baca juga : Silaturrahmi dan Adu Kreativitas Purna Paskibraka Indonesia Se-Sulawesi Selatan

“Sehingga diharapkan bagaimanapun kondisi dan realita kebangsaan dan kemasyarakatan saat ini maka PPI akan selalu menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi kemasyarakatan, hal ini sangat didukung oleh Pengurus PPI di 24 Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan yang semakin solid dan memiliki komitmen akan persatuan dan kekeluargaan sesama PPI di Sulsel maupun di Indonesia”, Ungkap Ketua PPI Sulsel, Marwan, S.Kom.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan agenda Rapimprov lainnya seperti pemaparan program kerja satu tahun terakhir kepengurusan oleh masing-masing Ketua Pengurus Kabupaten/Kota PPI Se-Sulawesi Selatan, pembahasan dan evaluasi program kerja Pengurus Provinsi PPI Sulawesi Selatan Tahun 2017, serta pembahasan dan pemantapan persiapan Pekan Olahraga dan Seni Purna Paskibraka Indonesia (POSPPI) 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-18 November 2018 di Kabupaten Toraja Utara. (*)

Check Also

Kapolda Sulsel Ikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Kompleks Gubernuran

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Umar Septono bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.