Home / NEWS / Pengumunan Pemenang Tender Janggal, CPR Dikabarkan Gagal

Pengumunan Pemenang Tender Janggal, CPR Dikabarkan Gagal

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM — PT. Cendrawasih Persada Raya (CPR), Kontraktor Pelaksana Proyek Peningkatan Jalan Rantepao-Tikaka 2017 yang bermasalah, akhirnya dilaporkan gagal memenangkan tender paket Peningkatan Jalan Bangkele’kila’-To’yasa senilai Rp7,2 M lebih. Informasi ini diterima dari sumber yang layak dipercaya di lingkup Dinas PU Torut.

Awak media ini mencoba mengkonfirmasi nama pemenangnya di web LPSE Toraja Utara, namun tidak ditemui. “Ini janggal karena pengumuman pemenangnya tidak ada. Ada apa kenapa bisa langsung ke masa sanggah hasil lelang sementara tahap pengumuman pemenang tidak ada, tidak dilalui. Pengumuman pemenang sesuai jadwal 14 Juli, sedang masa sanggah mulai 15 sampai 19 Juli,” ujar Sadly Batara Karangan alias Batara, di Rantepao, Minggu kemarin siang (15/7/18).

baca juga : Marak, Tender Jalan dan Irigasi di Toraja Utara

Batara merespon positif jika memang dalam evaluasi penawaran dan dokumen serta pembuktian kualifikasi CPR dinyatakan gugur dan gagal dimenangkan. “Ini sudah bagus kalau CPR memang gagal menang tender. Cuma kan ada yang namanya baju boleh ganti dengan orang yang sama. Kami cium ada gelagat seperti itu, dan ini kami deteksi. Tapi yang prinsip disini CPR sebagai satu badan usaha yang berbadan hukum dapat dianulir,” tegas Batara.

Relawan Aktivis Toraja Transparansi ini kembali menyinggung soal pengumuman pemenang yang tanpa tayang. “Masalahnya bagaimana kalau ada dari peserta tender mau menyanggah, tidak ditahu siapa pemenangnya. Ini harus jelas. Kalau tidak akan bermasalah lagi. Pokja harus buka,” tandas Batara memberi warning. (TimLiput)

Check Also

PGRI Kolut Akan Gelar Seminar Kependidikan dan Kelas Inspirasi Siswa

KOLAKA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru …

Loading...