Home / EDUKASI / Begini Kegiatan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Makassar Selama Masa Orientasi

Begini Kegiatan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Makassar Selama Masa Orientasi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Satuan Pendidikan di Kota Makassar usia PPDB online kini sedang melaksanakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) secara serentak. Pantauan di lapangan, kegiatan diisi dengan sosialisasi atau penyuluhan serta pendidikan berkarakter, seperti yang terihat di SMPN 2 Makassar di Jalan Amanaggapa No. 2.

Kepala SMPN 2 Makassar , DR.ST.Haniah, M.pd mengatakan, sesuai dengan aturan permendikbud, kegiatan pengenalan lingkungan sekolah lebih ditekankan pada kegiatan atau hal yang bermanfaat.

“Pelaksanaannya selama tiga hari ke depan, agar mereka lebih mengenal lingkungan sekolahnya, gurunya, juga cara belajar di SMP,” kata Haniah, Selasa (17/7/2018).

baca juga : Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini Arahan Kepala SD Inpres Gontang

Dia menambahkan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama pengenalan lingkungan sekolah yakni, sosialisasi mengenai tahap pembelajaran smp dan juga pendidikan karakter, tentang cara tata belajar di sekolah serta pendidikan cinta lingkungan.

“Jadi selama Masa Orientasi Sekolah (MOS) siswa juga di anjurkan shalat berjamaah di sekolah. Sholat ini merupakan salah satu proses belajar dimana para siswa di latih untuk lebih sabar dan tabah dalam menerima mata pelajaran,” pungkasnya.

Laporan :(MOKO)

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.