Home / EDUKASI / Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini Arahan Kepala SD Inpres Gontang

Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini Arahan Kepala SD Inpres Gontang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM —  Suasana upacara di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2018-2019 di SD Inpres Gontang Kec.Tamalate, Kota Makassar cukup meriah, Senin kemarin (16/7/2018).

Dalam upacara tersebut kepala sekolah menyampaikan kepada guru dan para siswa baru agar tetap mengedepankan kedisiplinan serta saling menghargai satu dengan lainnya, utamanya kepada wajah-wajah baru yang telah hadir di SD Inpres Gontang.

“Hari pertama sekolah ini kami dan guru memberikan perkenalan lingkungan sekolah. Seperti yang di lihat hari ini, sejumlah orang tua dengan setia menunggu dan mengawasi anak-anaknya, wajah-wajah baru siswa nampak belum mengenal satu sama lainnya, olehnya itu para siswa di ajak untuk saling sapa menyapa,” sambung Abd Gani, S.Pd.

baca juga : Begini Kondisi SDN Kaccia di Hari Pertama Sekolah

Ia menambahkan, hari pertama sekolah seperti yang terlihat, kami diserbu orang tua siswa. Kedatangan mereka ikut melihat proses belajar mengajar anaknya di hari pertama.

” Alhamdulillah, senyum dan tawa di saat guru memberikan arahan kepada siswa didik baru menjadi nilai tambah tersendiri. Lantaran siswa yang umur 7 tahun ini masih gugup,” kata Gani. (har)

Check Also

IYOIN Kembali Gelar Giat Peduli Indonesia di Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Setelah sukses menggelar Peduli Indonesia satu dan dua, pada tahun 2016 dan 2017, Indonesia …

Loading...