Home / POLITIK / Koordinator Tim Pemenangan Prof Andalan di Gowa Ma’caleg, Djaya : Ladang Pengabdian

Koordinator Tim Pemenangan Prof Andalan di Gowa Ma’caleg, Djaya : Ladang Pengabdian

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Koordinator tim pemenangan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan terpilih Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) untuk Kabupaten Gowa, Djaya Jumain, mantap maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Gowa pada Pileg 2019 mendatang.

Djaya Jumain yang merupakan mantan jurnalis KompasTV ini bakal bertarung di daerah pemilihan tujuh meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong. Djaya masuk dalam daftar calon anggota legislatif yang disetorkan Partai Gerindra Kabupaten Gowa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Selama ini saya telah melakukan kerja-kerja sosial dengan melakukan pendampingan pada masyarakat yang menemui kendala dalam berbagai urusan administrasi pelayanan publik. Tapi ternyata ada yang kurang, untuk memaksimalkan pendampingan pada masyarakat dan merealisasikan aspirasi mereka, saya harus berada dalam sistem pemerintahan,” terang Djaya Jumain yang merupakan Wakil Sekretaris Partai Gerindra Sulsel melalui rilisnya, selasa (17/7/18).

Hal tersebut diungkap Djaya Jumain sebagai salah satu alasan dirinya mantap untuk bertarung pada Pileg 2019 mendatang. Menjadi legislator menurut Djaya adalah ladang pengabdian dengan skala yang lebih luas, khususnya bagi kepentingan masyarakat Gowa yang maju dan sejahtera.

baca juga : Didukung Laskar Merah Putih, Imran Adnan Optimis Dulang Suara Terbanyak di Dapil Mamarita

Djaya Jumain mengawali karir politik di Partai Gerindra sejak tahun 2010 lalu. Menjelang Pileg 2014, Djaya mendapat amanah sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gowa dan sukses berperan menaikkan jumlah raihan suara Gerindra di Gowa yang berimplikasi pada penambahan signifikan kursi di DPRD Gowa, dari satu menjadi delapan kursi.

Karir politik Djaya Jumain mengalami pasang surut pasca Pileg 2014, kendati demikian karena dikenal sebagai politisi muda yang jujur, amanah dan memiliki integritas, namanya tak pernah hilang dari posisi strategis dal berbagai perhelatan event politik tingkat Kabupaten Gowa dan Sulsel.

Di antaranya, Djaya Jumain dipercaya menjadi juru bicara dari calon bupati dan wakil bupati Gowa, Tenri Olle Yasin Limpo-Hairil Muin, pada Pilkada 2015 lalu. Terakhir Djaya Jumain mendapat amanah untuk menjadi koordinator kabupaten tim pemenangan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman khusus untuk Kabupaten Gowa pada Pilgub Sulsel 2018 yang baru saja berlalu dan mengantar pasangan ini menjadi pemenang.

“Langkah untuk menjadi caleg ini bukan hal instan kami tempuh. Tapi setelah melalui pertimbangan yang matang. Ini panggilan jiwa untuk mengabdi pada masyarakat,” tegas Djaya Jumain yang saat ini juga dipercaya sebagai Sekretaris Solidaritas Sulsel Jaya yang menghimpun tim pemenangan Prof Andalan pada Pilgub lalu. (*)

Check Also

ANDRI’TA Siap Perjuangkan Kepentingan Desa

MAKASSAR,KORANMAKASSARNEWS.COM— AM Riad Farzal Mustari Bacaleg Provinsi dari Partai Kebangkitan Bangsa Dapil V Kabupaten Sinjai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.