Home / EDUKASI / Siswa Baru SMPN 6 Makassar Gelar Shalat Berjamaah

Siswa Baru SMPN 6 Makassar Gelar Shalat Berjamaah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS. COM — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Makassar, Jl Ahmad Yani ini memiliki program unggulan baru yang bisa meningkatkan keimanan kepada yang maha kuasa, program tersebut ialah shalat berjamaah yang dilaksanakan di sekolah.

“Program tersebut dilaksanakan setiap hari dimana semua siswa laki-laki wajib ikut shalat berjamaah di sekolah,” ujar Ade salah seorang siswa, murid kelas VII,  Selasa  (17/7/2018).

Ade mengaku senang dengan program sekolah tersebut. Masa orientasi di sekolah selama tiga hari ke kedepan banyak yang bisa di petik, selain memperbaiki ibadah, hubungan persaudaraan sesama siswa yang baru kita kenal semakin erat,” tutur Ade.

baca juga : Begini Kegiatan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Makassar Selama Masa Orientasi

Sementara di tempat terpisah Kepala SMP Negeri 6 Makassar Munir mengungkapkan, selama Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) siswa diberikan pembekalan yang sederhana, mulai kegiatan sosialisasi atau penyuluhan, pendidikan karakter serta pendidikan bagaimana cara mencintai lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah, selama PPDB Online kemarin cukup berjalan lancar, hingga masa orientasi ini di lakukan dan disaksikan langsung orang tua siswa yang memang datang melihat anak-anaknya menjalani MOPBDB,” pungkas Munir. (*)

Check Also

Perbedaan Politik Uang dan Cost Politik Menurut Zulkifli Thahir

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Kontestasi Pemilihan wakil rakyat di negara ini sebentar lagi berlangsung, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) …

Loading...