Home / BALAIKOTA / Ini Tips Memilih Hewan Qurban Sebelum Transaksi Ala Ketua TP PKK Makassar

Ini Tips Memilih Hewan Qurban Sebelum Transaksi Ala Ketua TP PKK Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Yusuf Ismail menghadiri acara sosialisasi peran bidang peternakan yang diselenggarakan, Rabu (18/7/18) di Hotel Grand Tulip makassar.

Kegiatan tersebut mengangkat Tema ” Hewan Sehat Masyarakat Sehat, Hewan Sakit Masyarakay Bisa Tertular”.

Ia menyampaikan motivasi peran perempuan dalam peningkatan kesejahteraan dan gizi keluarga.

“Dengan mengelola usaha peternakan dan produk peternakan serta mengkonsumsi protein yang bersumber dari bahan pangan produk peternakan. Masyarakat haruslah pandai memilah,” ucap Indira.

Apalagi, katanya, sudah hampir memasuki hari raya Idul Qurban. Masyarakat sebaiknya memastikan kondisi kesehatan ternak yang akan dibeli sebelum melakukan transaksi.

Baca Juga : Paparkan Kondisi Infrastruktur dan Pelayanan Publik, Walikota Danny Tuai Pujian Dari Juri IAI

Olehnya itu, Indira berbagi tips memilih hewan yang baik dan sehat kondisinya. Ternak yang memiliki nafsu makan yang baik adalah salah satu ciri ternak yang sehat. Banyaknya gerak atau aktivitas ternak dapat menjadi salah satu indikator kesehatan ternak.

Selain itu ternak sehat memiliki sorot matanya bersih dan cerah serta mukosa hidung dan mata tampat tidak berbau, halus, mengkilat dan tidak pucat. Cermin hidung sapi yang sehat selalu tampak basah.

Dalam kegiatan ini menghadirkan peternak, pedagang ternak, pemelihara hewan kesayangan, imam masjid, panitia penyembelian hewan Qurban, kelompok pengolah hasil produk peternakan, pengelola rumah makan berbahan produk peternakan seperti penjual coto, konro, sop saudara, pallubasa, bakso, naget. (*)

Check Also

Lurah Kunjungmae Bersama Satgas Giat Swakelola di Wilayahnya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Lurah Kunjungmae Ikbal bersama satgas melakukan kegiatan swakelola di wilayahnya di Jl Garuda …

Loading...