Home / INSTITUSI / Sukseskan Harkop ke 71 Panitia Gelar Rapat Pemantapan

Sukseskan Harkop ke 71 Panitia Gelar Rapat Pemantapan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Gerakan dan insan koperasi Sulsel yang difasilitasi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Dekopinwil Sulsel akan mengadakan Peringatan Hari Koperasi ke-71 di Tanatoraja, 3-4 Agustus 2018 mendatang.

Kegiatan ini akan melibatkan 24 kabupaten/kota di Sulsel dan mengundang seluruh pemangku kepentingan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H Abd.Malik Faisal pada rapat pemantapan di UKM Center Makassar, Rabu (18/7/2018).

Dalam rapat pemantapan yang dipandu ketua panitia,Asrullah,dibahas persiapan teknis persiapan acara agar event Harkop berjalan lancar dan sukses.”Kami mengundang Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, bapak AGN Puspayoga dan Plt Gubernur Sulsel,Sumarsono”,katanya.

Peringatan Hari Nasional Koperasi tingkat provinsi Sulsel diadakan bergiliran di kabupaten atau kota setiap tahun.Puncak hari koperasi tingkat Sulsel sendiri akan digelar di Tanatoraja tanggal 4 Agustus 2018 di Makale.

Beberapa kegiatan digelar sepanjang bulan Juli dan jelang acara puncak antara lain kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Panaikang, donor darah,bakti sosial dan pertandingan futsal yang digelar di Makassar.

Baca Juga : Insan Koperasi Sulsel Aksi Donor Darah Semarak Hari Koperasi Ke-71

Peringatan hari koperasi ke 71 tingkat Sulsel ini akan dipusatkan di kota Makale,dengan agenda antara lain pasar murah,jalan santai,ekspo koperasi,FGD perkoperasian, penyerahan penghargaan kepada Tokoh Koperasi berprestasi dan upacara hari puncak.

Ketua Dekopinwil Sulsel,Rahman Halid berharap, Harkop tingkat Sulsel jadi momentum koperasi Indonesia akan semakin berdaya saing dengan menerapkan prinsip koperasi secara konsisten dan mengikuti kaidah umum dalam dunia bisnis.”perlu ditingkatkan sinergi dan kolaborasi semua pihak dalam pemberdayaan koperasi,” tambahnya. (*)

Check Also

Kapolda Sulsel Beri Penghargaan Kepada Personil yang Berprestasi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono memberikan apresiasi berupa …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.