Home / BALAIKOTA / Inventarisasi Aset, Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama dengan Pemerintah Jepang

Inventarisasi Aset, Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama dengan Pemerintah Jepang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM —Memasuki hari ketiga rangkaian kegiatan, Bagian Perekonomian dan Kerjasama Pemkot Makassar melakukan Inventarisasi aset kerjasama antar daerah, lembaga dan kerjasama tehnik luar negeri yang melibatkan 150 orang terdiri dari seluruh unit kerja SKPD, Perbankan Perhotelan dan unsur Konsultan yang ada di kota Makassar, di Hotel Melia Jalan Andi Mappanyukki, Rabu kemarin (18/7/2018).

Kepala Sub Bagian Kerjasama antar Daerah/Lembaga kota Makassar, Najiran Syamsuddin mengungkapkan, Setelah menggelar kajian dan mengevaluasi kerjasama Antar Daerah, Luar Negeri Dan Lembaga Donor Internasional, Pemkot Makassar kemudian menginventarisasi hasil kajian dan evaluasi tersebut,

“Ini adalah hari ketiga rangkaian kegiatan, dihari pertama itu kita melakukan kajian kerjasama, bagaimana Pemkot beserta unsur yang berkepentingan mengkaji aspek kerjasama yang ada di kota Makassar, kemudian kemarin mengevaluasi hasil kajian tersebut.

“Dan pada hari ini kita melakukan semacam inventarisasi seluruh rencana kerjasama yang akan dilakukan oleh Pemkot Makassar dengan pihak pihak terkait baik Swasta maupun BUMN.” Papar Najiran.

Lebih lanjut Najiran mengungkapkan, kegiatan yang digelar selama 3 hari ini juga merampungkan seluruh bentuk kerjasama Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dibuat pada tahun 2017, serta penjajakan kerjasama dengan luar negeri.

Baca Juga : Bag. Ekonomi Pemkot Makassar Gelar Kajian Kerjasama Antar Daerah, Luar Negeri, dan Lembaga Donor Internasional

“Termasuk CSR, tahun ini kita lebih kepada bagaimana menindak lanjuti Dokumen MoU yang sudah dibuat di tahun 2017, dalam bentuk PKS, kemudian ada juga penjajakan bentuk kerjasama dengan luar negeri, salah satunya bentuk kerja sama tehnik dengan pemerintah Jepang terkait penanganan kebocoran pipa air PDAM.”

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada setiap SKPD bagaimana pentingnya kerjasama dan koordinasi dengan unit kerja yang membidangi masalah kerjasama, sehingga pengadministrasiannya dilapangan dapat berjalan sesuai aturan yang ada.” Pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, Senin – Rabu (16-18/7/2018) yang dibuka oleh PLH Sekretaris Daerah Naisyah Azikin, yang mewakili Wali kota Makassar. (Ilham)

Check Also

Wali Kota Danny, Pangdam XIV Hasanuddin dan Bupati Gowa Lakukan Kerjasama Pemeliharaan Kanal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara balai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.