Home / EDUKASI / PPDB Online di SMP Negeri 5 Berjalan Lancar, Aman dan Tertib
Kepsek SMPN 5 Makassar

PPDB Online di SMP Negeri 5 Berjalan Lancar, Aman dan Tertib

Kepsek SMPN 5 Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Penerimaan Peserta Didik Baru secara Online (PPDB-Online) di SMP Negeri 5 Makassar di Jalan Sumba Kecamatan Wajo berlangsung lancar dan tertib.

Sekitar 360 siswa baru sudah terdaftar secara online, guna memenuhi 10 rombel.

Firman, SP.d.,M.Pd selaku PLT Sekolah SMP Neg.5 mengatakan bahwa tahun ini PPDB Online di SMP Negeri 5 tidak mengalami kendala sedikitpun.

“Selain itu kami bersama guru-guru berfokus pada murid baru, yaitu melalui MOS memperkenalkan lingkungan sekolah,  apa-apa yang dibutuhkan siswa/i, serta kesiapan mental siswa/i untuk mengikuti proses belajar mengajar seperti yang terlihat di hari ke 3”, sambungnya.

Baca Juga : Kepsek SMP 15 Makassar Didapuk Menjadi Narsum Tentang Pemuda

“MOS itu sendiri merupakan kegiatan pembinaan kedispilinan yang dilakukan oleh siswa/i, pengenalan lingkungan sekolah,  sosialisasi tata tertib sekolah, pengembangan karakter siswa/i, termaksud bela negara,” kata Firman, kamis (19/7/18).

Ia menambahkan, selama seminggu ini kami dan para guru memberikan pembekalan kepada semua siswa baru untuk melatih siswa bagaimana cara menerima mata pelajaran dengan baik. (MOKO)

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.