Home / NEWS / Proker Mahasiswa KKN-PPM UNM di Maritengngae dapat Respon Positif

Proker Mahasiswa KKN-PPM UNM di Maritengngae dapat Respon Positif

SIDRAP, KORANMAKASSARNEWS.COM — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) telah melakukan seminar program kerja, Kamis (19/07) pagi tadi di Aula Kantor Kecamatan Maritengngae. Kegiatan pemaparan program kerja kepada masyarakat sekitar ini dihadiri oleh Dosen Pendamping, Ketua RT/RW sekitar, Kepala Lingkungan, Kepala Kelurahan, Kapolres Maritengngae, serta Camat Maritengngae.

Dalam sambutannya, Camat Maritengngae, Arlin Ariesta mengajak warganya untuk ikut terlibat aktif dalam segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN.

“Memang sudah kewajiban kami untuk mengapresiasi hal-hal semacam ini, jadi kepada bapak ibu sekalian agar dapat terlibat aktif dalam segala kegiatan anak-anak kita” imbuhnya.

Abd.Muis selaku dosen pembimbing ikut memaparkan tujuan yang diharapkan dalam kegiatan KKN-PPM tahun ini.
“Kegiatan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat menjadi fokus utama kami kali ini, khususnya untuk masyarakat penerima rastra. Dalam hal ini akan ada program kerja utama dan program kerja tambahan yang akan dilaksanakan oleh anak-anak kita” ungkapnya.

baca juga : 51 Mahasiswa KKN-PPM UNM Diterima Langsung Camat Pujannating

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta mahasiswa KKN

Mahasiswa KKN-PPM UNM mengusung tiga program kerja utama, yakni pelatihan penanaman tumbuhan dengan metode Hidroponik, Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC), dan Pembuatan Kompos Takakura. Ketiga program kerja utama ini menekankan pada peningkatan kesejahteraan rakyat dengan regulasi pendapatan relatif.

Camat Maritengngae, Arlin Ariesta mengaku program kerja ini sesuai dengan visi Kecamatan Maritengngae yang ingin meningkatkan pemberdayaan masyarakatnya.

Di sisi lain, Kapolsek Maritengngae, Rosnawati juga menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN di Kecamatan Maritengngae.

“Untuk adik-adik KKN jangan sunkan untuk menghubungi saya kapanpun kalian butuh terkait kegiatan kalian, saya dan rekan-rekan siap mendapampingi jam berapapun” ujarnya saat menyampaikan sambutan. (*)

Check Also

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah : Hentikan Produksi dan Penebaran Berita Hoax di NTB

NTB, KORANMAKASSARNEWS.COM– Tingginya produksi dan penyebaran berita hoax di lokasi gempa NTB sangat disayangkan. Betapa …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.