Home / BALAIKOTA / Warga Mariso Merespon Positif Kehadiran Aplikas Sodarata
Sekcam Mariso, Juliaman, S. Sos.

Warga Mariso Merespon Positif Kehadiran Aplikas Sodarata

Sekcam Mariso, Juliaman, S. Sos.

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Aplikasi Sombere pengaduan Masyarakat (Sodarata) diakui oleh Plt Kepala Kecamatan Mariso, Juliaman sangat membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang mengalami permasalahan di wilayahnya

“Hadirnya Aplikasi Sodarata yang telah di Launching beberapa waktu lalu, sangat membantu dalam pelaksanaan penyelesaian permasalahan wilayah.

Tujuan dari Aplikasi Sodarata’ untuk lebih meningkatkan pelayanan publik sebagai sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang dijalankan dengan prinsip mudah, terpadu, dan tuntas,” Terang Juliaman, Rabu (18/7/2018).

“Selain itu masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui mobile apps Sodarata, laporan yang masuk akan segera diteruskan dan ditindak lanjuti oleh SKPD terkait.” Ujarnya.

Juliaman mengakui, di wilayah Kecamatan Mariso, Aplikasi Sodarata telah di perkenalkan sejak Ramadhan kemarin di beberapa Kegiatan Warga, “Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus, cuma perlu sosialisasi karena hal ini masih terbilang baru bagi masyarakat.”

Baca Juga : Plt Camat Mariso Buka Giat Advokasi dan Sosialisasi Imunisasi Measles Rubella

Kehadiran Aplikasi Sodarata, juga memudahkan masyarakat untuk melaporkan kondisi yang perlu penanganan langsung, termasuk permasalahan Persampahan dan Drainase. Seperti kejadian hari ini, salah satu Ketua ORW Kelurahan Kampung Buyang (Bapak Sirajuddin), menemukan tumpakan Sampah yang belum di jemput, dan dari sini di laporkan ke Bagian pengaduan melalui Aplikasi Sodarata dan dari laporan tersebut kemudian di tindak lanjuti dengan menurunkan satgas/Petugas Kebersihan untuk penanganan masalah persampahan tersebut. Tandasnya.

Aplikasi Sodarata merupakan hasil inisiasi Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang menjadi inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam bentyk aduan dan laporan terkait permasalahan di maayarakat, antara lain, Kemacetan, Pohon tumbang, kebersihan dan persampahan, administrasi kecamatan, administrasi perijinan, administrasi KTP Dan KK, pelqnggaran Bangunan dan IMB, Administrasi Perindustrian, kebakaran, parkir liar, lampu jalan, tenaga kerja, pungli, banjir, iklan tak berijin, layanan kesehatan home care dan Anjal, infrastruktur jalan dan drainase. (Ilham)

Check Also

Wali Kota Danny, Pangdam XIV Hasanuddin dan Bupati Gowa Lakukan Kerjasama Pemeliharaan Kanal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara balai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.