Home / BALAIKOTA / 10 Mantan Atlet Berprestasi Makassar, Meriahkan Kirab Obor Asian Games

10 Mantan Atlet Berprestasi Makassar, Meriahkan Kirab Obor Asian Games

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM —Kota Makassar menjadi salah satu kota di Indonesia yang menjadi tempat persinggahan Kirab Obor Asian Games 2018. Untuk menyambut obor tersebut Dispora Makassar melibatkan 10 Mantan atlet Makassar yang pernah berprestasi di kancah Nasional dan Internasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin pada jumpa pers di Warung Upnormal, Jumat (20/7/2018) mengatakan,

“Kirab Obor Asian Games selama di Makassar akan melibatkan 10 Mantan Atlet yang telah berprestasi di tingkat nasional dan Internasional.” Ucap Hendra.

Nama 10 atlet tersebut antara lain, Malik Faisal (Selancar), Kusumawardhani (Panahan), Suherman (Panahan), Andi Palawarukka (Sepaktakraw), Arif Taufan S (Karate), Henro Salim (Karate), Faisal Zainuddin (Karate), Ruswan (Sepaktakraw), Muhammad Haerullah (Anggar), Isnawati Sir Idar (Anggar).

Baca Juga : Kadispora Makassar Dampingi Tim Inasgoc, Ceklok Anjungan Untuk Kesiapan Asean Games 2018

“Mereka akan mengestafetkan obor Asean Games disetiap 500 meter, melewati rute Anjungan Pantai Losari – Benteng Roterdam – Balai Kota Makassar – Monumen Mandala – Taman Hasanuddin dan Lapangan Hasanuddin.” Terang Hendra.

Dari Lapangan Hasanuddin Obor diserahkan kepada Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, kemudian oleh Wali kota dibawa berlari ke Kantor Gubernur Sulsel jalan Sungai Tangka.

Diketahui Obor Asian games akan mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Sabtu (29/7/18) kemudian dibawa ke kab. Bulukumba. Dari Bulukumba (Bira) Obor menuju Makassar menggunakan jalur laut yang dikawal KRI Dewaruci milik Angkatan Laut, berlabuh di dermaga Lantamal kemudian dibawa lari oleh pasukan marinir ke Anjungan Pantai Losari. (Ilham)

Check Also

Lurah Kunjungmae Bersama Satgas Giat Swakelola di Wilayahnya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Lurah Kunjungmae Ikbal bersama satgas melakukan kegiatan swakelola di wilayahnya di Jl Garuda …

Loading...