Home / BALAIKOTA / Lurah Barrang Lompo Edukasi Masyarakat Dengan Kerja Bakti

Lurah Barrang Lompo Edukasi Masyarakat Dengan Kerja Bakti

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Lurah kepulauan Barrang Lompo Kurniati pimpin pelaksanaan kerja bakti bersama warga, Bhabinkamtibmas, serta staff kecamatan, dan kelurahan dipulau Barrang Lompo kecamatan Sangkarrang kota Makassar, Jumat (20/07/2018).

Menurut Kurniati, kurangnya kepedulian akan kebersihan lingkungan masih saja menjadi masalah yang menghiasi kehidupan masyarakat.

Hal ini, sebenarnya bersumber dari ketidak sadaran masyarakat itu sendiri akan bahaya yang ditimbulkan oleh keadaan lingkungan yang tidak sehat dan kotor, ungkapnya.

Baca Juga : Masyarakat Pulau Kodingareng Kompak Benahi Dermaga

Untuk menyelesaikan masalah ini, perlu diupayakan pendidikan bagi seluruh masyarakat agar mereka memiliki kesadaran yang tinggi akan hal tersebut, tambahnya.

“Karena jika tidak, dampak yang ditimbulkan tidak hanya akan menyerang sebagian masyarakat yang kurang peduli tersebut, melainkan juga menyerang kelompok masyarakat yang lain yang berada di sekitar lingkungan mereka” kata Kurniati.

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menggencarkan edukasi kepada masyarakat agar mereka lebih peduli untuk menjaga kebersihan lingkungannya dengan aktif ikut serta melaksanakan kerja bakti, tutupnya. (*)

Check Also

Wali Kota Danny, Pangdam XIV Hasanuddin dan Bupati Gowa Lakukan Kerjasama Pemeliharaan Kanal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara balai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.