Home / BALAIKOTA / Masyarakat Pulau Kodingareng Kompak Benahi Dermaga

Masyarakat Pulau Kodingareng Kompak Benahi Dermaga

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sekretaris lurah Kodingareng Rugayya memantau langsung perbaikan dermaga yang dilaksanakan oleh para ketua RT-RW, bersama-sama dengan warga, dan tokoh masyarakat.

Menurutnya, dermaga ini merupakan fasilitas yang sangat penting untuk warga pulau karena merupakan akses keluar masuk kapal penumpang dari kota Makassar maupun dari pulau-pulau lain, pungkasnya.

“Dermaga ini merupakan nyawa dalam menggerakkan perekonomian warga khusus dibpulau Kodingareng”, ungkap Rugayya.

Sementara, sekertaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Kodingareng Muh Nasrullah mengungkapkan, jika dermaga ini memang sudah beberapa tahun tidak pernah dilakukan perbaikan sehingga sudah sangat tidak layak untuk digunakan, ujarnya.

Baca Juga : Januar : Lindungi Pulau Kodingareng Keke

“Bahkan sudah beberapa kali memakan korban jatuh, maupun terpeleset akibat kerusakannya yang parah” aku Nasrullah di pulau Kodingareng, Jumat (20/07/2018).

Olehnya itu kami berharap kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan lagi warga kepulauan khususnya kecamatan Sangkarrang sehingga penduduk kepulauan tdk merasa di anak tirikan oleh pemerintah, Nasrullah menambahkan.

Dana dari perbaikan dermaga ini merupakan hasil dari swadaya masyarakat pulau Kodingareng. (*)

Check Also

Wali Kota Danny, Pangdam XIV Hasanuddin dan Bupati Gowa Lakukan Kerjasama Pemeliharaan Kanal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara balai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.