Home / DAERAH / Pemkot Parepare Kembali Ajukan 426 Formasi CPNS Ke Pusat

Pemkot Parepare Kembali Ajukan 426 Formasi CPNS Ke Pusat

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), kembali mengusulkan 426 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Pemerintah Pusat untuk rencana penerimaan tahun ini.

Saat dikonfirmasi media, jumat (20/7/2018). Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pemberhentian, Guntur Menca mengatakan bahwa ia mengusulkan kouta CPNS sebanyak 426 orang dengan kebutuhan masing-masing organisasi perangkat daerah. “kami mengusulkan sebanyak 426 orang, karena ini merupakan kebutuhan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam lingkup Pemkot Parepare terutama yang telah memasuki masa pensiun sejak empat tahun lalu hingga saat ini,” ungkapnya.

Lanjut, ia menambahkan jika usulan ini terbagi dalam tiga kategori besar di antaranya, Tenaga Kesehatan sebanyak 85 orang, Tenaga Pendidikan sebanyak 184 orang dan Tenaga Teknis yang meliputi berbagai jurusan sebanyak 157 orang.

Baca Juga : Pemkot Parepare Apresiasi Partisipasi Pemilih Pilkada Meningkat

“Nanti pusat memilah skala prioritas, tidak menutup kemungkinan hanya mengakomodir sebagian saja. Karena, kami pernah mengusulkan 1113 formasi, namun direvisi karena ada beberapa yang dianggap belum prioritas dengan berbagai pertimbangan, salah satunya yakni belanja pegawai tidak boleh melebihi 50%,” tambah Guntur.

Terpisah, Kepala BKPSDMD Parepare, H. Laetteng mengungkapkan, pihaknya berharap Kota Parepare diberi formasi sesuai yang diusulkan. Paling tidak, 50% dari yang diusulkan, untuk memenuhi kebutuhan kekurangan pegawai. tapi ia tetap menunggu pengumuman resminya dari Kemenpan, terkait jumlah formasinya, dan berapa usulan yang akan diterima nantinya. (Sis)

Check Also

Sejumlah Pejabat di Wajo Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Empagae

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Senin (19/11/2018), Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman, bertindak sebagai Inspektur upara saat …

Loading...