Home / POLITIK / Tautoto Ranggina Dukung Bacaleg Roni Rumengan Maju ke Provinsi

Tautoto Ranggina Dukung Bacaleg Roni Rumengan Maju ke Provinsi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Roni Rumengan yang sejauh ini dikenal sebagai Jurnalis Senior dan Mantan Pemimpin Redaksi Koran Tator, ternyata diam-diam mendapat dukungan dari Plt Sekda Sulsel Tautoto Tana Ranggina untuk maju ke Provinsi sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Dapil Sulsel X dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Hal ini terungkap setelah Roni Rumengan menyambangi mantan Pj. Bupati Toraja Utara itu di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis siang kemarin (19/7/18). Kedatangan Roni untuk bertemu Tautoto sebagai langkah silaturahmi teman lama yang baru bertemu kembali.

Dasar jurnalis, dalam pertemuan Roni banyak bertanya seputar perkembangan pemerintahan dan pembangunan di Sulsel serta kendala yang dihadapi. Juga, keduanya sedikit bernostalgia sebagai kawan lama. Roni sekaligus menyampaikan niat dan rencananya untuk maju sebagai Bacaleg Provinsi Dapil Sulsel X dari PKB. Penyampaian ini direspon positif Tautoto dengan memberi dukungan, minimal dukungan moril, sebagai sesama teman.

baca juga : Jadi Caleg untuk DPRD Gowa, Darmawangsyah Muin : Djaya Jumain Sosok yang Amanah dan Peduli

Sesaat sebelum berpisah, keduanya berfoto bersama disaksikan wartawan yang ada. Tautoto berpesan dan berharap, pembangunan dua kabupaten di Toraja, Tator dan Torut, agar merangkul dan melibatkan semua stakeholder yang ada. Tidak hanya warga Toraja yang ada di dua kabupaten tersebut, tapi juga warga Toraja yang berada di luar Toraja.

“Saya dulu sebenarnya maunya begitu dan itu sudah saya rencanakan, tapi karena masa tugas saya sudah mau berakhir tidak sempat lagi,” ujar Tautoto. Usai pertemuan dengan Roni, Plt. Sekdaprov yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel ini bergegas menuju ruang kerja Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono. Soni Sumarsono dan Tautoto dikabarkan akan menghadiri undangan HUT Toraja Utara Ke-10 yang diperingati 21 Juli 2018. (Tom)

Check Also

Jubir Prabowo Sandi Sulsel Nilai Pemerintah Tidak Becus Mengelola Listrik

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Kejadian pemadaman listrik yang menimpa beberapa provinsi di bagian timur ini selama …

Loading...