Home / NEWS / TMMD Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar se-Kecamatan Malunda

TMMD Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar se-Kecamatan Malunda

MAJENE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pertandingan Sepak Bola antar TK, SD, SMP se-Kecamatan Malunda yang digelar tahun ini dalam rangka program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 102 Kodim 1401/Majene dan dirangkaikan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Tasinara, Kel. Lamungan Batu, Kec. Malunda Kabupaten Majene, jumat (20/7/2018).

Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Rahman Tamampu Leho M. Si mengatakan bahwa TMMD berkolaberasi dengan Dinas Pendidikan serta Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Majene untuk mengadakan pertandingan sepak bola antar SD, SMP dan sederajat dirangkaikan dengan Hut Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun.

Lomba yang dipertandingkan yakni, Tingkat TK yaitu lomba mengisi air dalam botol. Tingkat SD yaitu Futsal dan lomba cerdas cermat. serta tingkat SMP yaitu pertandingan sepak bola dan lomba cerdas cermat. Selain sebagai ajang pencarian bibit atlet sepak bola dan untuk membina mental dan karakter generasi muda serta membentuk jiwa yang sehat, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar warga di Desa se-Kecamatan Malunda dengan TNI, khususnya Satgas TMMD ke 102 Kodim 1401/Majene dan Kemanunggalan TNI-masyarakat yang berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN UNHAS Bakti Negara gelombang 99.

Baca Juga : Tingkatkan Nasional, Satgas TMMD Sosialisasikan Bela Negara

Lebih lanjut, Letkol Inf. Rahman Tamampu Leho M. Si berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dari Tahun ke Tahun. “Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir, kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara berkelanjutan, guna mempererat tali silaturahmi antar warga dengan TNI, karena inti kegiatan ini adalah terselenggaranya kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap solid,” harapnya.

Wakil Bupati Majene, Lukman S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1401 Majene, karena ternyata program TMMD yang sedang berjalan sekarang bukan hanya sebatas dibidang fisik, akan tetapi juga mampu mengkolaborasikan antara kegiatan TMMD dengan kepedulian di bidang pendidikan, khususnya bidang pembinaan Karakter calon generasi penerus bangsa melalui kegiatan olah Raga dan cerdas cermat.

“Bahwa terobosan yang sudah dilakukan oleh Dandim 1401/Majene, selaku Dansatgas TMMD melalui kegiatan TMMD dan kegiatan porseni patut kita acungkan jempol, karena semua bidang yang program TMMD terbukti sangat memberikan Manfaat keuntungan bukan hanya oleh Masyarakat Desa salutahungan dan Batususun saja, akan tetapi juga sampai menyentuh kepada bidang pendidikan di Tingkat TK. SD. Dan SMP,” ungkapnya.

Wabup menambahkan bahwa kegiatan ini sangat membantu meringankan program Kerja Pemkab Majene. Diketahui, saat ini Kecamatan Malunda berhasil mengirim perwakilannya dalam olahraga sepakbola baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, provinsi bahkan mewakili Indonesia Timur berlaga di Jakarta. “Kami berharap apa yang telah di lakukan Oleh Dandim 1401/ majene dapat menjadi contoh dan dapat di memotivasi stekholder lainnya untuk supaya lebih kreatif lagi dalam menjalankan tugas tugasnya sesuai bidangnya Masing – masing,” Tutup Wakil Bupati Majene, Lukman S.Pd, M.Pd. (Sis)

Check Also

Lepas Tim Medis ke Lombok, Ketua KNPI Sulsel : Selamat Bekerja

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra melepas sebanyak 7 (tujuh) Tim Medis Relawan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.