Home / INSPIRASI/BIOGRAFI / Inspirasi dari Hotel Prodeo, Dari Penjara ke Dakwah

Inspirasi dari Hotel Prodeo, Dari Penjara ke Dakwah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Bagi saya, penjara adalah sebuah inspirasi tentang ide-ide cemerlang. Dan penjara tak selamanya menjadikan harga diri seseorang rendah di mata manusia.

Kalimat bijak ini diungkapkan seorang aktifis Islam, Muchtar daeng Lau dalam sebuah buku yang ditulisnya, yang dilauchingnya beberapa waktu lalu.

baca juga : Daeng Lau : Bangun Optimisme, Agenda Keummatan ke Depan Masih Sangat Besar

“Penjara adalah sebuah pesantren ruhaniah yang memiliki pengaruh amat besar bagi perkembangan diri saya,” ungkap Sekretaris Pusat Pendidikan dan Pengembangan Al-Qur’an Sulsel ini.

Penjara sesungguhnya, lanjutnya, bukanlah sesuatu yang harus dihindari atau pun lari dari padanya. Penjara adalah takdir manusia sebagai bagian dari pergulatan hidup seseorang.

Daeng Lau dalam bukunya itu juga menulis bahwa dirinya telah merasakan betapa penjara mendidik dirinya, merubah pola dan cara pandang yang lebih luas bahwa penjara yang begitu kecil dan sempit terkadang melahirkan pikiran dan ide-ide dan semangat yang besar.

“Nah, setelah pasca penjara, saya mengakui betul bahwa urusan-urusan ummat semakin bertambah besar. Demikian juga kegiatan saya semakin padat dan masalah ekonomi mulai bangkit setelah terpuruk dengan kekuatan masa depan yang lebih baik lagi,” tutur Ketua Pemuda Penegak Syariah KPPSI Sulsel ini.

Masih beribu-ribu kata bijak yang ditulis Daeng Lau Sang Inpirator ini. Apa-apa saja yang ditulisnya, silahkan simak dalam buku Muchtar Daeng Lau Dari Penjara ke Dakwah, Sebuah Pembuktian Cinta.

(junaid ramadhan)    

Check Also

Prajurit Yonif 721/Makkasau Rem 142 Tatag Kodam XIV Hasanuddin, Ikut Berjuang di Asian Games 2018

MAMUJU, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kapten Inf. Andi gumilang, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan Cabor …

Loading...