Home / EDUKASI / Kerja Bakti, Lurah Kodingareng Libatkan Anak Usia Sekolah dan Mahasiswa KKN

Kerja Bakti, Lurah Kodingareng Libatkan Anak Usia Sekolah dan Mahasiswa KKN

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM —Warga kelurahan Kodingareng bersama mahasiswa KKN UNHAS melaksanakan kerja bakti membersihkan pantai pasir putih pulau Kodingareng kecamatan Sangkarrang kota Makassar, Jumat sore kemarin (20/07/2018).

Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan agar bersih dan terjaga kelestariannya. Selain mahasiswa KKN, dan masyarakat, juga terlihat murid siswa sekolah dasar yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Lurah kepulauan Kodingareng Ruslan Jufri mengungkapkan, jika tujuan dari kerja bakti ini adalah untuk mengedukasi para remaja dan anak usia sekolah agar mereka faham pentingnya menjaga kebersihan, serta kelestarian lingkungan.

Baca Juga : Masyarakat Pulau Kodingareng Kompak Benahi Dermaga

“Edukasi tentang disiplin kebersihan harus diterapkan sejak anak-anak berusia dini, dengan pemahaman yang berbeda-beda dengan melihat kondisi umur anak tersebut,” ungkap Ruslan.

Dengan mengajak mereka kerja bakti, hal ini dapat merangsang perbuatan yang akan dilakukan setelah mereka dewasa nanti dalam melakukan berbagai hal kegiatan yang didasari dengan perilaku yang bersih, sambungnya.

“Kami berharap anak-anak tersebut bisa menjadi generasi penerus yang mampu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya,” ujar Ruslan. (*)

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.