Home / POLITIK / Menakar Ide Kalangan Muda dan Perempuan, Cici Menapaki Jalan menuju Parlemen Makassar

Menakar Ide Kalangan Muda dan Perempuan, Cici Menapaki Jalan menuju Parlemen Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kuota gender yang mewajibkan Partai politik untuk menempatkan keterlibatan perempuan sedikitnya 30 persen di daftar calon tetap (DCT) menjadi sebuah peluang besar bagi Sri Pratiwi SE, tampil sebagai perwakilan suara perempuan di Parlemen.

Melalui Partai Besutan mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cici sapaan akrab Sri Pratiwi merambah bursa pemilihan Legislatif kota Makassar di 2019 mendatang,

Berbekal pengalaman akademik dan organisasi, menempa dara cantik kelahiran Makassar 1984 ini, memahami tentang betapa pentingnya peran perempuan dalam aspek pembangunan suatu daerah.

“Saya anak bangsa yang kebetulan terlahir sebagai seorang wanita di kota Makassar, merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam pembangunan, khususnya dibidang pemberdayaan perempuan dan membuka ruang bagi anak muda mengembangkan potensinya menjadi sebuah nilai dalam bentuk ekonomi kreatif.” Ucap Bacaleg partai Demokrat ini.

Wanita lulusan S1 Ekonomi, Universitas Hasanuddin (Unhas) ini menuturkan bahwa di era digital yang serba cepat, masyarakat membutuhkan asupan nilai dan norma yang menurutnya semakin tergerus oleh waktu sehingga menyebabkan ketidak seimbangan.

baca juga : Berikut 50 Daftar Kader Demokrat Makassar yang Akan Bertarung di Pileg 2019

“Seiring perkembangan jaman, diera teknologi yang serba Gadget, sebagian masyarakat mulai kehilangan arah bahkan terlena dengan berbagai fasilitas jaman now sehingga melupakan tujuan sejatinya sebagai seorang manusia, yang seharusnya memberdayakan potensi yang ada bukan menunggu suapan.”

Olehnya kader partai Demokrat yang dipercaya bertarung di Dapil 5 (Mamajang, Mariso Tamalate) ini berharap khususnya kepada kalangan muda agar mampu memberdayakan potensi untuk menciptakan solusi dalam menyelesaikan permasalahan baik bidang Sosial, Ekonomi, Hukum, Budaya dan Agama. Tanpa mengesampingkan norma norma khas orang Makassar.

“Mariki bersama sama menakar ide ide cemerlang untuk kemajuan kota Makassar yang kita banggakan ini, tanpa melupakan nilai sipakatau, sipakainge, sipakalabbiri.” Pungkas Wanita yang dikenal periang ini. (ilham)

Check Also

Bang Bull, Caleg PPP Bincang Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Hasbullah Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan Dapil V (Kecamatan Mamajang, Mariso, Talamate) Kota Makassar …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.