Home / NEWS / Kampanye Hari Anak Nasional 2018

Kampanye Hari Anak Nasional 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Forum Anak Makassar ( FAM) menggelar aksi kampanye dalam rangka peringatan hari anak 2018 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2018 (besok). Aksi digelar di anjungan pantai Losari Makassar bersamaan dengan Car Free Day (22/7).

Dalam aksinya, FAM mengajak seluruh orang tua untuk menghargai anak-anak. “anak adalah generasi yang harusnya kita jaga bersama. Tanpa mereka tidak ada masa depan,” tutur salah anak yang ikut dalam aksi damai ini.

Selain mengajak orang tua, peserta aksi juga mengajak seluruh anak-anak yang ada di lokasi car free day dan seluruh anak yang ada di kota Makassar untuk ikut serta dalam pembangunan demi kemajuan kota Makassar.

“Setiap anak harus mengambil peran serta dalam pembangunan yang ada di kota ini, sehingga tidak ada lagi perencanaan yang tidak berpihak kepada anak di kota ini,” tutur Hajrin.

Lebih lanjut ia (Hajrin) mengungkapkan anak-anak selalu menjadi nomor dua dalam hal pengambilan keputusan seperti, musrenbang, serta hal yang berhubungan dengan publik ataupun masyarakat. Seharusnya anak menjadi bagian terpenting jangan dipandang nomor dua, karena kebutuhan anak hanya anak sendiri yang tahu, tutup Hajrin.

Selain Hajrin, Fifi salah seorang anak yang melakukan orasi menggungkapkan saat ini anak menjadi objek dari setiap kekerasan yang ada dalam keluarga. Kesibukan para orang tua menjadi salah satu faktor tingginya kekerasan atau tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh anak.

Perhatian orang tua yang sangat kurang khususnya, mereka yang hidup di wilayah perkotaan membuat anak-anak kehilangan perhatian yang seharusnya mereka dapatkan.

Baca Juga : Pesan Moral Hari Anak Nasional 2018

“Orang tua seolah berpikir, dengan memberikan materi kepada anaknya, orang tua telah memenuhi kebutuhan anaknya, padahal semua itu adalah cara yang keliru dalam mengasuh anak”. Ungkap Fifi yang juga merayakan ulang tahunnya ke -16 hari ini (22-07-18).

Selain menggelar aksi orasi, FAM juga menggelar aksi pengumpulan tanda tangan sebagai bentuk dukungan untuk menghentikan semua bentuk kekerasan terhadap anak, berkelilig di lokasi car free day, membagikan bunga sebagi bentuk rasa cinta dan kasih sayang kepada anak-anak, serta mengajak seluruh pengunjung car free day untuk berfoto dengan menggunakan poster yang berisikan pesan stop kekerasan terhadap anak. Aksi kemudian ditutup dengan orasi sepuluh hak anak oleh seluruh peserta aksi damai ini. (*)

Check Also

DPP HILLSI Resmi Dilantik Hari Ini di Hotel Cordela Senen Jakarta

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (DPP HILLSI) resmi di lantik …

Loading...