Home / NEWS / Caleg RI Dapil Sulsel Harianto Oghie Inisiasi Porsemanas NU di Malang

Caleg RI Dapil Sulsel Harianto Oghie Inisiasi Porsemanas NU di Malang

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM – Calon legislatif DPR RI di Dapil 3 Sulawesi Selatan, Harianto Oghie, menunjukkan kualitas ketokohannya di tingkat nasional. Harianto menginisiasi pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU Nasional (Porsemanas) yang digelar Lembaga Pendidikan Ma’arif NU di Malang, Jawa Timur.

Harianto yang juga Sekretaris LP Ma’arif NU, mengatakan Porsemanas yang untuk pertama kalinya digelar, dimaksudkan sebagai wahana penyalur bakat, minat, pengetahuan, keterampilan, dan penanaman cinta tanah air.

“Program Porsemanas ini menyasar seluruh satuan pendidikan tingkat menengah di lingkungan LP Maárif NU, yang berprestasi dan telah ditunjuk menjadi wakil dari daerah masing-masing. Program ini akan melibatkan sebanyak 1500 atlet dari seluruh Indonesia,” kata caleg dari Partai PKB ini.

Porsemanas ini berlangsung mulai hari ini, 23-27 Juli 2018. Porsemanas akan terpusat di beberapa titik yaitu Gedung UIN Maliki Malang, Gedung Unisma Malang, Gedung Unibraw, Politeknik Negeri Malang, dan Stadion Gajayana Malang.

Ketua Umum PBNU Kiai Said Agil Siradj dan Menpora Imam Nahrawi diagendakan akan hadir pada pembukaan.

Para peserta adalah siswa pada sekolah di lingkungan LP Ma’arif, dari tingkat SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA dari 18 PW Ma’arif di seluruh Indonesia.

Harianto menyebut, untuk bidang olah raga, Porsemanas mempertandingkan sembilan cabang yaitu Bola Voley, Lari 100 Meter, Lari 1000 Meter, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, Futsal, Senam Pagar Nusa, dan Senam Islam Nusantara. Adapun untuk cabang seni jenis yang dipertandingkan adalah Pencak Silat Pagar Nusa, Musyabaqah Sarhil Qur’an, Qasiah Modern, Pidato Bahasa Arab/Inggris, Cerdas Cermat Aswaja, Pembuatan Video Pendek, Paduan Suara, Kaligrafi, dan Membaca Puisi Religi.

Harianto akan berjuang di wilayah Kabupaten Wajo, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara, dan Kota Palopo.

Menurut dia, salah satu fokus utamanya bila nanti mendapat amanah dari rakyat Sulsel untuk duduk di parlemen senayan adalah mendorong peningkatan seni dan olahraga di Sulsel. “Hal ini penting untuk kita upayakan demi menunjang kualitas masyarakat khususnya para pelajar dan pemuda di Sulsel,” ungkap alumni IAIN Ujung Pandang ini.

Check Also

Perbaharui Pengetahuan dan Skill, MDV Gelar Program UP- Dev Series

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Untuk memperbaharui pengetahuan dan skill di bidang technical programming, Makassar Digital Valley (MDV) …

Loading...