Home / POLITIK / Lily Salurapa, Calon Senator Sulsel Satu-satunya Asal Toraja

Lily Salurapa, Calon Senator Sulsel Satu-satunya Asal Toraja

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Peluang Lily Amelia Salurapa terpilih menjadi Anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Sulsel kedepan terbuka lebar. Pasalnya, dari sederetan nama-nama calon senator untuk Sulsel itu, dia merupakan satu-satunya berdarah Toraja.

“Dulu saja yang dari Toraja lebih dari satu orang bisa terpilih dua. Waktu itu eranya Pendeta Lambe’ dan Almarhum Benyamin Bura. Sekarang cuma satu asal Toraja masa tidak bisa terpilih,” ujar Roni Rumengan, Jurnalis Senior yang juga mantan Pemred Koran Tator, ketika ditemui di Rantepao, senin pagi tadi (22/7).

Hanya saja untuk bisa terpilih, kata Roni, syaratnya adalah seluruh komunitas Toraja yang ada di Sulsel harus solid dan bersatu. Tanpa soliditas maka harapan untuk menjadikan Lily jadi senator tidak tercapai.

baca juga : KNPI Mamuju Gelar Dialog Pemuda, Hadirkan Rifai Darus, Senator dan Wakil Bupati

“Jadi kuncinya ya solid. Suka atau tidak suka, kita harus bangga sebagai orang Toraja ibu Lily yang dengan niatnya yang tulus terpanggil ingin mengambil peran dan tanggungjawab untuk negara lewat DPD,” jelas Roni yang juga Bakal Caleg Provinsi  Dapil X dari PKB.

Roni lebih jauh bercerita ketika dirinya bertemu dengan Plt. Sekdaprov Sulsel, Tautoto Tana’ Ranggina, di Kantor Gubernur Sulsel, beberapa waktu lalu. Menurutnya, mantan Pj Bupati Torut itu berpesan dan mengingatkan tentang calon anggota DPD satu-satunya yang berasal dari Toraja.

“Beliau mengatakan suka-tidak suka kita tahu cuma ibu Lily satu-satunya dari Toraja. Nah sekarang bagaimana. Saya kira kita banggalah sebagai orang Toraja,” tutur Roni mengutip perbincangannya dengan Tautoto yang juga Kepala Bapenda Sulsel. (Tom)

Check Also

Bang Bull, Caleg PPP Bincang Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Hasbullah Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan Dapil V (Kecamatan Mamajang, Mariso, Talamate) Kota Makassar …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.