Home / PERISTIWA / Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa Terkait Polemik Divestasi Saham 51% PT Freeport

Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa Terkait Polemik Divestasi Saham 51% PT Freeport

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan Mahasiswa di Jl. Pertigaan Hertasning Pettarani (PHP) Kota Makassar, melakukan aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), yang dipimpin Denny Abiyoga Goseld dalam rangka menyikapi “terkait polemik divestasi saham 51% PT. Freeport”, Senin (23/07/18) siang tadi.

Pengunjuk rasa berorasi di bawah kawalan ketat pihak kepolisian dari Polsek Rappocini. Dalam aksinya, mengkritik kepada Presiden RI. Dari pantauan dalam aksi tersebut, para mahasiswa berorasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, mengibarkan Bendera GAM dan membentangkan spanduk bertuliskan, stop pencitraan Jokowi, usir Amerika, ambil alih Freeport tunggu 2021, Jangan Takut Ke Ranah Arbitrase dan IUPK = Divestasi 51% Saham FreePort Bukan Prestasi.

baca juga : Tercapai Kesepakatan, Kepemilikan Saham Indonesia di Freeport Meningkat

Para mahasiswa juga menuntut, Tolak Divestasi 51% saham PT. FreePort yang memnghaiskan anggaran sebesar 55.44 Triliun, Stop Pencitraan dan pembohongan publik demi mengangkat elektabilitas Jokowi di Pilpres 2019, Putuskan Kontrak PT. FreePort di Tahun 2021 (tidak ada perundingan di 2019) serta tegakkan pasal 33 ayat 3 UUD 1945.

Para Mahsiswa, juga membakar lima ban bekas serta menahan roda empat box warna kuning silver dengan nopol DD 8887 KF sebagai panggung orasi. “Para Mahasiswa berjanji akan turun lebih besar lagi, jika apa yang menjadi tuntutannya tidak segera ditindaklanjuti’, tegas Denny.

(WISNU)

Check Also

Refleksi 73 Tahun Kemerdekaan RI, LMND Harus Jadi Pelopor Gerakan Mahasiswa

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Eksekutltif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.