Home / OLAHRAGA / Danlantamal VI Nilai Kirab Obor Asian Games 2018 Sangat Tepat Singgah di Perairan Kota Makassar

Danlantamal VI Nilai Kirab Obor Asian Games 2018 Sangat Tepat Singgah di Perairan Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono SH, M. Tr (Han) menilai bahwa kirab obor Asian Games 2018 sangat tepat singgah di perairan kota Makassar yang menjadi tempat start untuk kirab obor (torch relay) Asian Games XVIII tahun 2018 di kota Makassar. Selasa (24/07/2018). Hal itu disampaikannya saat survei lokasi di pantai Jalaria Mako Lantamal VI.

Menurut Danlantamal VI, bahwa kirab obor akan digulirkan pada tanggal 29 Juni 2018 dari laut dengan menggunakan KRI Dewaruci dan akan dibawa oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM, sebelum dialihkan ke Walikota Makassar untuk di bawa ke pantai Losari.

Ia menambahkan jika api obor Asian Games yang dikirab oleh Kasal di atas KRI Dewaruci itu lebih dari sekedar tradisi dalam olah raga. ‘’Ada banyak makna simbolik dari kirab obor Asian Games itu,’’ ungkapnya.

Kirab obor Asian Games XVII di kota Makassar  kali ini terasa berbeda dan istimewa. Proses kirabnya  merupakan gabungan dari laut dan daratan seperti disatukan dalam kirab  obor oleh Kasal dari perairan Makassar sampai di pantai Losari.

Hal inilah yang membuat prosesi obor Asian Games di kota Makassar unik, penuh makna dengan melibatkan budaya lokal.

“Sekiranya, obor Asian Games itu dimaknai sebagai kirab yang membawa semangat persatuan perdamaian dan persahabatan serta toleransi,” tutup Danlantamal VI. (ibnu)

Check Also

Akibat Ulah Oknum Suporter, PSM Makassar Wajib Bayar Denda 300 Juta

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Liga 1 Gojek 2018 telah usai. Tapi pertandingan terakhir yang dilakoni PSM Makassar …

Loading...