Home / INSTITUSI / Danrem 142/Tatag : Pertajam Kemampuan Intelijen

Danrem 142/Tatag : Pertajam Kemampuan Intelijen

MAMUJU, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dalam rangka mempertajam ilmu Intelijen, para anggota Tim Intel jajaran Korem 142/Tatag, melaksanakan kegiatan Latnis Intel Korem 142/Tatag Tahun 2018. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, bertujuan untuk mengasah kemampuan para anggota Tim Intel sehingga didalam pelaksanaan tugasnya dapat berhasil dan sukses.

Kasrem 142/Tatag, Letkol Arh Muhammad Imran, secara resmi membuka Latnis Tim Intel Korem 142/Tatag yang ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan pelaku dan pelatih. Bertempat diAula Makorem 142, Jln. Abdul Malik Pattana Endeng, Kel. Rangas, Kab. Mamuju Sulbar, rabu ( 25/7/2018).

Baca Juga : Danrem 142 Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018

Dalam amanat Danrem 142/Tatag yang dibacakan oleh Kasrem, Letkol Arh Muhammad Imran menekankan untuk latihan Teknis Tim Intel Rem yang dilaksanakan, merupakan salah satu metode Latihan yang di harapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan yang merupakan satu komponen dasar yang sangat menentukan bagi keberhasilan tugas, baik yang dilakukan secara perorangan maupun dalam hubungan satuan secara teratur dan terukur.

“Kami juga harapkan makin meningkatnya, pengetahuan kemampuan personel Tim Intel Rem 142/Tatag dalam mencermati perkembangan situasi saat ini yang semakin kompleks, serta memiliki kepekaan dan ketanggap segeraan dalam mengamati setiap perkembangan yang ada, dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas satuan dan tugas pokok Korem 142/Tatag”, jelas Danrem.

Dengan adanya latihan ini diharapkan deteksi dan cegah dini kita harus dipertajam, maksimalkan latihan ini untuk mempertajam kemampuan Intelejen, agar dapat mengetahui tentang perkembangan situasi yang beredar. Sadari bahwa keberhasilan kalian dalam mengikuti Latnis tim Intelijen ini sangat berarti bagi optimalisasi pelaksanaan tugas Intelijen di lapangan.

“Muara dari semua itu adalah terwujudnya personel dan satuan Intelijen yang profesional dalam melaksanakan tugas guna mendukung keberhasilan tugas pokok Komando Atas, ” tutup Letkol Arh Muhammad Imran.

Kegiatan ini diikuti oleh 37 orang anggota Tim Intel Korem 142/Tatag, serta tiga orang pemateri seperti, Kapten Inf. Teguh, Lettu Inf. Yan Patete dan Letda Inf. Makmur. (Sis)

Check Also

BPS Sulsel Gelar Konferensi Pers Perkembangan Ekspor dan Impor Oktober 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar konferensi pers soal perkembangan ekspor …

Loading...