Home / SOSIAL / Galang Dana, Kopeptur  Bantu Bayi Hidrosefalus di RS Wahidin Makassar

Galang Dana, Kopeptur  Bantu Bayi Hidrosefalus di RS Wahidin Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM–Komunitas Pelajar Peduli Turatea (Kopeptur) menggalang dana untuk membantu seorang bayi asal Jeneponto bernama Reskiana Kumala Dewi. Rabu, (25/7/2018).

Di usia 6 bulan, ia sudah  terkena penyakit hidrosefalus yang saat ini sedang di rawat di rumah sakit Wahidin Makassar.

Sebagai lembaga yang bergerak dibidang pengabdian masyarakat dan sosial kemanusiaan, Kopeptur turut membantu dalam biaya untuk pengobatan Reskiana. Biaya tersebut mereka dapatkan dari sumbangsih anggota kopeptur itu sendiri dan sumbangan dari pihak lain.

Setelah beberapa bulan menggelar penggalangan dana, akhirnya Rabu 25 Juli 2018, komunitas pelajar tersebut datang ke tempat bayi itu dirawat dan memberikan bantuan untuk pengobatannya.

Taufik Hidayat selaku Ketua umum kopeptur periode 2018-2019 mengungkapkan jika kegiatan tersebut merupakan aktualisasi nyata dari kepedulian Komunitas pelajar turatea.

Baca Juga :Peduli, BARAKKA Jenguk Balita Penderita Hidrosefalus di RS Siwa

Lanjut kata Taufik, bantuan ini semoga meringankan beban dan menjadi semangat tersendiri bagi adik Reskiana dan keluarga.

“Saya harap saudara-saudara jangan nyaman di zona aman, disekeliling kita banyak yang membutuhkan bantuan-bantuan kita, Kopeptur adalah wadah, kader  tak perlu menunggu tua untuk mengambil peran,” ungkapnya. 

Dengan bantuan ini, Kopeptur berharap Reskiana Kumala Dewi dapat sembuh dan tumbuh besar selayaknya orang normal lainnya dan bisa meraih mimpi serta menikmati masa mudanya kedepan. (*)

Check Also

Ungkapan Terima Kasih kepada SIT Al-Fikri dari Lokasi Gempa Lombok

LOMBOK, KORANMAKASSARNEWS.com — Alhamdulillah, kami selaku kepala dusun di desa Dangiang ini sangat bersyukur atas …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.