Home / BALAIKOTA / Kecamatan Makassar Gelar Penyuluhan Bersama Ketua IWO Sulsel

Kecamatan Makassar Gelar Penyuluhan Bersama Ketua IWO Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Kecamatan Makassar menggelar penyuluhan penanggulangan Narkoba PMS dan HIV/AIDS yang dilaksanankan di Aula kantor Kecamatan jalan Gunung Nona, Kota Makassar, Rabu (25/7/2018).

Dalam kegiatan ini, menjadi narasumber perwakilan Dinas Kesehatan Kota Makassar bersama Ketua Ikatan Waratawan Online (IWO) Sulsel Zulkifli Thahir, melibatkan 100-an peserta.

Dalam sambutannya Plt. Camat Makassar, Alamsyah Sahabuddin, mengatakan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan khususnya dalam lingkup keluarga,

“Salah satu bentuk kepedulian Pemkot Makassar dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan masyarakat adalah dengan memberikan pemahaman kepada Masyarakat terhadap pencegahan penyakit khususnya terkait penyakit kelamin dan bahaya narkoba.”

Zulkifli Thahir selaku perwakilan insan pers senior, juga memberikan penjelasan bagaimana perspektif media melihat permasalahan kesehatan khususnya mengawal pemberitaan yang berimbang sehingga tidak menimbulkan kerancuan dan keracunan informasi bohong (Hoax) di masyarakat.

Baca Juga : https://koranmakassarnews.com/2018/05/17/kecamatan-makassar-siaga-amankan-ramadhan-1413-h/

“Terlebih dewasa ini, semakin menjamurnya media online di kota Makassar memberikan warna yang sangat beragam dalam menyajikan berita dan informasi yang terkadang tidak sesuai kaidah kaidah jurnalistik.” Tandasnya.

Terkait Narkoba, HIV dan AIDS, Abang Chuleq sapaan akrab ketua IWO Sulsel, menambahkan bahwa peran media online sebagai gerbang informasi cepat dan siap saji, wajib menjadi wadah edukasi bagi masyarakat yang berfungsi untuk mengurangi pengedaran dan pengguna narkoba di kalangan Masyarakat. (Ilham)

Check Also

Wali Kota Danny, Pangdam XIV Hasanuddin dan Bupati Gowa Lakukan Kerjasama Pemeliharaan Kanal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara balai …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.