Home / NEWS / Mengenal Pantai Jalaria Lantamal VI Yang Akan dilintasi Obor Asian Games Dengan KRI Dewaruci

Mengenal Pantai Jalaria Lantamal VI Yang Akan dilintasi Obor Asian Games Dengan KRI Dewaruci

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,  S.H., M. Tr (Han) mengatakan pantai Jalaria yang berada disisi kiri dermaga Layang Lantamal merupakan salah satu pantai di Makassar yang telah melahirkan banyak atlet berprestasi yang mewakili Lantamal VI, Propinsi Sulsel, bahkan bangsa dan negara di berbagai event regional maupun internasional,Rabu (25/7/2018)

“Tidak bisa dipungkiri Pantai Jalaria Lantamal VI banyak melahirkan atlet berprestasi untuk mewakili Lantamal VI Makassar, Propinsi Sulsel bahkan Indonesia di berbagai event internasional, khususnya di event Asian Games dicabang olahraga perairan,” kata Danlantamal VI.

baca juga : Danlantamal VI Nilai Kirab Obor Asian Games 2018 Sangat Tepat Singgah di Perairan Kota Makassar

Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,  S.H., M. Tr (Han) menyebutkan sejumlah atlet Lantamal VI mampu mengukir prestasi gemilang di event internasional antara lain atlit dayung Suhartati merebut medali perak di Asian Games China tahun 2010, atlit dragon boat, atlit layar, atlit selam. Mereka mampu mengukir prestasi serta mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia olahraga perairan Internasional.

“Ini membuktikan bahwa Pantai Jalaria Lantamal VI merupakan salah satu pantai penghasil atlet berprestasi,” ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI berharap dengan api obor Asian Games yang akan dikirab dengan KRI Dewaruci di perairan kota Makassar dan melintasi pantai Jalaria mampu menyalakan semangat dan melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di berbagai event nasional maupun internasional di masa mendatang. (*)

Check Also

HMI Korkom Unibos Makassar Gelar Dialog Akhir Tahun

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bertempat di Cafe Fly Over Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, Himpunan Mahasiswa Islam …

Loading...