Home / DAERAH / Pemkot Parepare Akan Bangun Sebanyak 750 Septic Tank
Kepala Seksi Dinas PU Parepare

Pemkot Parepare Akan Bangun Sebanyak 750 Septic Tank

Kepala Seksi Dinas PU Parepare

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), rencana akan membangun septic tank sebanyak 750 titik untuk tahun 2018 ini, tersebar dibeberapa Kelurahan yang ada di Kota Parepare.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Seksi Air Minum dan Air Limbah Dinas PUPR Parepare, Aswin menjelaskan rencana septic tank tersebut tersebar hampir pada 22 Kelurahan yang ada di Parepare. Lokasi titik pemasangan, disebar berdasarkan survei dan data yang masuk, serta diverifikasi berdasarkan kebutuhan, melalui tim teknis dan konsultan dari Kementerian PUPR.

“Kegiatan ini terdiri 15 paket, 10 paket penunjukan sudah tandatangan kontrak, 5 paket pelang sudah diajukan di ULP Kota Parepare. Cuma informasi terakhir yang kami dapat belum tayang”, tanbah Aswin, rabu (25/7/18).

Baca Juga : Pemkot Parepare Kembali Ajukan 426 Formasi CPNS Ke Pusat

Lebih lanjut Aswin mengatakan Parepare termasuk salah satu dari lima daerah yang menerima bantuan tersebut, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Lokasi paling banyak menerima bantuan tersebut tahun ini, berada di Kelurahan Lompoe sebanyak 89 titik.

Bantuan diberikan kepada penerima manfaat dengan beberapa kriteria, di antaranya berpenghasilan rendah, memiliki septic tank tapi tidak layak, bak yang digunakan tidak SNI, serta beberapa persyaratan lainnya yang ketat, kontribusi Pemkotpun memiliki peran besar, sebab dalam mendukung program ini.

“Hal itu, sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan nasional yakni 100 non 100. Jadi dengan kontribusi tersebut, merupakan upaya agar pembangunannya fungsional, dan dapat langsung dimanfaatkan untuk masyarakat”, tutupnya. (Sis)

Check Also

PT. EEES Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Bumdes

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– PT. Energy Equality Epic Sengkang (EEES) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa …

Loading...