Home / EDUKASI / Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, SD Kompleks Bawakaraeng Latih Siswanya Tata Cara Upacara Bendera

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, SD Kompleks Bawakaraeng Latih Siswanya Tata Cara Upacara Bendera

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Antusias dan semangat guru dalam melatih siswa-siswi SD Negeri Bawakaraeng II sebagai pelaksana upacara bendera di sore hari, Rabu (25/7/2018) nampak terlihat.

Latihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar.

Menurut guru olahraga yang juga pelatih upacara bendera mengatakan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa.

“Materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti pengibar bendera, latihan baris berbaris, pemimpin upacara dan pembaca teks UUD 1945,” tutur Hidayat.

Baca Juga : Kepsek SD Inpres Perumnas Genjot Pendidikan Berkualitas

Ia menambahkan bahwa pelatihan ini dilaksanakan secara bergilir dari sekolah sekolah yang ada di kompleks SD Bawakaraeng.

Sementara Dhia Paramitha salah seorang siswi Kelas V yang beralamat di Jalan kemauan, Kelurahan Maccini Parang mengaku senang mengikuti pelatihan yang diberikan oleh gurunya.

“Ya saya sangat senang mengikuti pelatihan upacara bendera”, ujarnya polos.

Ditambahkan Khadijah orang tua siswa saat mendampingi anaknya berlatih mengatakan kalau kegiatan ini bisa menambah keterampilan, wawasan dan tentunya menumbuhkembangkan semangat jiwa nasionalisme anak-anak. (MOKO)

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.