Home / EDUKASI / Usai PPDB Online, SMP Negeri 10 Makasar Terus Genjot Pendidikan Berkualitas

Usai PPDB Online, SMP Negeri 10 Makasar Terus Genjot Pendidikan Berkualitas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNES..COM — Penerimaan Peserta Didik Baru secara Online (PPDB-Online) di SMP Negeri 10 Makassar di Jalan Andi Tadde No. 5 Kecamatan Bontoala beberapa waktu lalu berlangsung lancar dan tertib.

Sekitar 360 siswa baru sudah terdaftar secara Online, yang dibutuhkan untuk memenuhi 10 rombel.

Hal tersebut di ungkapkan Topan Adil, S.Pd selaku  kepala sekolah SMP Neg. 10  di ruang kerjanya, rabu (25/7/2018).

Ia mengaku bahwa tahun ini PPDB Online ini tidak mengalami kendala sedikitpun. Itu berkat kerja sama semua elemen yang terkait.

“Alhamdulillah,  selama PPDB Online para panitia melaksanakan tugas-tugasnya dengan rapi sesuai sistim yang telah disiapkan, selain itu kami bersama guru-guru berfokus pada murid baru, yaitu melalui MOS memperkenalkan lingkungan sekolah,  apa-apa yang dibutuhkan siswa/i, serta kesiapan mental siswa/i untuk mengikuti proses belajar mengajar seperti yang di laksanakan pekan kenarin”, sambung Topan.

baca juga : PPDB Online di SMP Negeri 5 Berjalan Lancar, Aman dan Tertib

Ditambahkannya bahwa MOS itu sendiri merupakan kegiatan pembinaan kedispilinan yang dilakukan oleh siswa/i, pengenalan lingkungan sekolah,  sosialisasi tata tertib sekolah, pengembangan karakter siswa/i, termaksud bela negara.

Usai PPDB yang dilaksanakan beberapa hari lalu, kami dan para guru memberikan pembekalan kepada semua siswa baru untuk melatih siswa bagaimana cara menerima mata pelajaran dengan baik.

” Kedepan proses belajar dan mengajar yang di laksanakan para guru untuk siswanya akan terus di tingkatkan untuk mencetak para pelajar yang handal dan berkualitas,” Tutup Topan. (MOKO)

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.