Home / HUKUM & KIRIMINAL / Diduga Pukul Demonstran, LBH Salewangan Kecam Oknum Kejari Maros

Diduga Pukul Demonstran, LBH Salewangan Kecam Oknum Kejari Maros

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM–Terkait dugaan pemukulan oleh oknum pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros terhadap demonstran beberapa hari yang lalu. Atas tindakan itu, para peserta aksi merasa keberatan terhadap apa yang dilakukan oleh pegawai Kejari Maros.

Direktur LBH Salewangan M Sahril S mengatakan, akan segera melaporkan hal tersebut, kepada pihak yang berwajib, karena oknum yang memukuli para peserta aksi dianggap semena-mena dalam melakukan tindak kekerasan.

“Kami dari LBH Salewangan, sebagai pendamping para peserta aksi, merasa keberatan dengan oknum Kejari Maros yang telah memukul teman kami yang sementara menggelar aksi,” katanya.

Ia menganggap tindakan kekerasan pegawai Kejari Maros terhadap peserta aksi sangatlah buruk dan dianggap fatal, karena menurutnya, jaksa itu lebih tau serta mengerti tentang masalah hukum.

“Kamu menganggap bahwa tindakan yang diduga oknum kejaksaan tersebut, sangatlah buruk, kami juga menganggap bahwa seorang jaksa itu adalah orang yang mengetahui hukum yang sebenarnya, namun begitu sangat kami sayangkan karena telah melakukan tindakan yang telah melanggar dan melawan hukum,” tambahnya lagi.

Sahril mengungkapkan, bahwa ia tidak akan diam melihat kejadian seperti ini, LBH oknum akan segera melakukan peloporan, ketika oknum jaksa tidak mempertanggungjawabkan tindakan yang dilakukan dan dianggap itu sudah merusak nama baik para penegak hukum di Kejaksaan.

“Kami dari LBH Salewangan, mengecam keras pihak Kejari Maros atas perbuatannya dan tindakan yang dilakukan oleh orang yang diduga adalah oknum jaksa. Kami akan segera melaporkan hal ini kepada komisi Kejaksaan RI atau pihak yang berwajib agar sekiranya ketika ada oknum jaksa yang melakukan pelanggaran hukum segera ditindaki,” kecam Sahril, Kamis (26/07/2018).

Ia berharap, semoga tidak ada lagi oknum jaksa yang melakukan tindakan seperti ini, karena tindakan ini sangat mengecewakan bagi para pelanggar hukum.

Selain itu, ia meminta kepada pihak Kejaksaan Negeri Maros untuk segera mungkin menyelesaikan persoalan kasus korupsi yang mendeg selama ini, sesuai dengan permintaan aspirasi massa para pendemo. (*)

Check Also

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polrestabes Makassar Resmi Bentuk Tim Penikam

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) jelang Natal dan Tahun Baru, …

Loading...